Sistem Informasi Delivery Order Berbasis Web Studi Kasus Bumdes Bimajaya

  • Rohmi Rizki Bakhruni Universitas Islam Kuantan Singingi
  • Elgamar Syam Universitas Islam Kuantan Singingi
  • Erlinda Erlinda Universitas Islam Kuantan Singingi
Keywords: PHP, MySQL, Web, Sistem

Abstract

Bumdes Bimajaya merupahan badan usaha milik desa yang manajemen kerjanya ditanganinpenuh okeh Bumdes Bimajaya. Bumdes Bimajaya ini memiliki usaha dibidang penjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga sembako, dalam proses transaksi penjualan ini Bumdes Bimajaya selalu berusaha untuk meningkatkan hasil penjualannya dengan memperhatikan neraca penjualan dan stok persediaan barang yang tersedia. Dalam sistem penjualan sembako, masalah yang ada saat ini adalah Belum adanya system informasi yang dapat diakses oleh para customer untuk memesan sembako dari rumah, Pembuatan Laporan yang masih sangat manual, banyaknya barang lama yang belum laku terjual karena tidak diketahui oleh customer.Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem informasi yang dapat memberikan kemudahan dalam berbelaja sembako agar lebih efisien dan efektif dalam merekap laporan penjualan dengan aplikasi web yang dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP mysql.

References

Anggraeni, Y.E., & Irviani, R. (2017). Pengantar Sistem Informasi. Diakses dari https://books.google.co.id/books?id=8VNLDwAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id

Ariona, R (2016). Belajar HTML Dan CSS “Tutorial Fundamental Dalam Mempelajari HTML & CSS. Diakses dari https://www.ariona.net/ebook-belajar-html-dan-css/#download

Dewi, A. S. (2015). Peranan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sebagai Upaya

Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Serta Menumbuhkan Perekonomian Desa. Journal Of Runal And Development , 5 (1).

Fridayanthie, E. W., & Mahdiati, T. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Permintaan Atk Berbasis Intranet (Studi Kasus: Kejaksaan Negeri Rangkasbitung). Jurnal khatulistiwa informatika, 4 (2). Haryana, K. S. (2015). Pengembangan Perangkat Lunak dengan Menggunakan PHP. Jurnal Computech & Bisnis, 2(1), 14-21.

Heriyanto, Y. (2018). Perancangan Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Pada PT. APM RENT CAR. Jurnal Intra-Tech , 2 (2).

Inayah, A. R., Afriyudi, M., Afriyudi, M., & Marlindawati, M. (2014). aplikasi pemesanan menu makanan di Rumah makan berbasis web service Menggunakan mobile android. Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika.

Jaya, E. A. (2016). Perancangan Sistem Informasi Persediaan Stock Parfum

Dengan Menggunakan Bahasa Pemograman Visual Basic.Net Dan Database Access Pada Toko Gofha Perfume. Jurnal Sains Dan Teknologi , 16 (1), 114-186.

Laila, N., & Wahyuni. (2015). Sistem Informasi Pengolahan Data Inventory Pada

Toko Buku Studi CV.Aneka Ilmu Semarang. Jurnal Teknik Elektro , 3 (1).

Nugraha, A. R., & Pramukasari, G. (2017). Sistem Informasi AKademik Sekolah

Berbasis Web Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Tasikmalaya. Jumika , 4 (2).

Purwaningtias, F. P. (2018). E-Commerce Penjualan Berbasis Metode Ooad. Jurnal Cendikia, 16(1 April), 1-5.

Ratumurun, S. (2015). Sistem Informasi Akuntansi Permintaan Barang Dari

Gudang Pada PT.Mauwasa Sejahtera Ambon. Jurnal Ekonomi , IX (1).
Published
2021-12-27