PENGGUNAAN WIFI INDIBIZ UNTUK MENUNJANG AKTIVITAS BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR WILAYAH WARU
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang semakin pesat telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Salah satu bentuk pemanfaatan TIK yang semakin populer adalah penggunaan jaringan internet. Keterbatasan akses internet yang cepat dan stabil menjadi kendala utama dalam proses pembelajaran, khususnya dalam mengakses sumber pembelajaran secara daring. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar Wilayah Waru dengan mengatasi masalah konektivitas internet yang lambat. Dari masalah tersebut kami menawarkan solusi untuk kendala yang dialami yaitu Indibiz Pijar Sekolah. Berbeda dengan layanan internet biasa, wifi Indibiz Pijar Sekolah adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Dengan koneksi internet yang stabil, konten edukasi yang kaya, dan fitur-fitur yang mendukung aktivitas belajar mengajar. Kami akan memberikan pelatihan mengenai fitur-fitur Indibiz Pijar Sekolah yang dapat diakses di https://pijarsekolah.id/. Hasil dari sosialisasi ini, menunjukkan siswa menjadi lebih termotivasi dalam belajar dan guru dapat mengembangkan metode pembelajaran yang lebih inovatif.
Downloads
References
Abdulhak, Ishak; & Darmawan, D. (2005). Teknologi Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya.
Daryanto. (2013). Media pembelajaran: peranannya sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran. Gava Media.
Rusman. (2012). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Alfa Beta.
Biringan, J. (2017). Pengembangan Model Jurisprudensial Inkuiri Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegraan Di Sma Negeri 10 Manado. Jurnal Civic Education: Media Kajian Pancasila Dan Kewarganegaraan, 1(1), 53. https://doi.org/10.36412/ce.v1i1.496
FKIP, S. (2015). Sikap Guru dan Tingkat Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kelas Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris di SMA 3 dan SMK 1 Muhammadiyah Kota Batu. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 1(1), 98. https://doi.org/10.22219/jinop.v1i1.2452
Hamka, H. (2015). Penggunaan Internet Sebagai Media Pembelajaran Pada Mahasiswa Iain Palu. HUNAFA: Jurnal Studia Islamika, 12(1), 95.
Markagiansar, M. (1996). Shift in Global Paradigm and The Teacher of Tomorrow 17th.
Putri. (2022). PENGARUH MEDIA YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV A DI MINU NGINGAS SIDOARJO. 9, 356–363.
Sasmita, R. S. (2020). Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 99–103. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.603
Sina, G. O., Amsikan, S., & Salsinha, C. N. (2021). Pengaruh Penggunaan Jaringan Internet Pada Pembelajaran Daring Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika, 6(3), 115–122. https://doi.org/10.32938/jipm.6.3.2021.115-122
Syafutra, W., Remora, H., & Sovensi, E. (2022). EDUKASI DAMPAK NEGATIF PENGGUNAAN GADGET DAN MEDIA INTERNET YANG BERLEBIHAN BAGI ANAK-ANAK. Jurnal Pengabdian Pendidikan Masyarakat (JPPM), 3(2), 108–118. https://ejournal.stkip-mmb.ac.id/index.php/JPPM/article/view/917/526
Zulfitria Z, Ansharullah A, Fadhilla R. (2020). Penggunaan Teknologi dan Internet sebagai Media. Prosiding Seminar Nasional Penelitian. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit/article/view/8810
Copyright (c) 2025 Mohammad Satrio Eko Putro, Endang Iryanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License which permits unrestricted use, distribution, and reproduction in any medium. Users are allowed to read, download, copy, distribute, search, or link to full-text articles in this journal without asking by giving appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. All of the remix, transform, or build upon the material must distribute the contributions under the same license as the original.