MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN BIDANG KEUANGAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA PEKANBARU

  • Hibatullah Rifqi Universitas Islam Riau
  • Syaprianto Syaprianto Universitas Islam Riau
Keywords: magang, sub bidang keuangan, DPMPTSP Kota Pekanbaru

Abstract

Magang merupakan salah satu metode pembelajaran yang penting dalam menghubungkan dunia akademik dengan dunia kerja. Program magang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman praktis di luar ruang kelas dan mengembangkan keterampilan yang relevan dengan bidang studi mereka. Lokasi tempat magang di lakukan di kantor Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru. Pelakasanaan kegiatan magang di lakukan pada bidang keuangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru dan di mentori oleh salah satu staf pegawai di bidang keuangan DPMPTSP kota Pekanbaru yang di laksanakan selama kurang lebih 2 bulan dari 24 Juni – 24 Agustus 2024 . Pelaksanaan magang di harapakan menjadi salah satu modal bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja.

Downloads

Download data is not yet available.

References

. Sari, R.(2021).Pengaruh Program Magang Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Pekerjaan,5(2),123-135

. Halim,A.,& Zainal,M.(2020).Peran Magang dalam Pengembangan Keterampilan Mahasiswa.Jurnal Ilmu Pendidikan,14(1),45-60.

. Putra,J.(2019).Manfaat Magang bagi Mahasiswa di Era Digital.Jurnal Pendidikan dan Teknologi,7(3),89-101.

. Tarihi, S.(2022).Magang Sebagai Sarana Pembelajaran Praktis.Jurnal Manajemen dan Pendidikan,8(2),112-125.

. Rintar, G. B. (2022). Analisis Pelayanan Sistem Manajemen Perizinan Mobile Elektronik (SIMOLEK) Oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru (Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau).

. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (lkjp) DPMPTSP Tahun 2020.

Published
2024-11-29
How to Cite
Rifqi, H., & Syaprianto, S. (2024). MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN BIDANG KEUANGAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA PEKANBARU. BHAKTI NAGORI (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 4(2), 38 - 44. https://doi.org/10.36378/bhakti_nagori.v4i2.3872
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times