RANCANG BANGUN APLIKASI PENJUALAN PAKAN TERNAK ONLINE BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: UD BERSAUDARA)

  • Andika Fajrianto
Keywords: Android, UML, Penjualan

Abstract

Tujuan dari penilitian ini adalah untuk menghasilkan hasil yang nyata dalam memerikan kemudahan dalam transaksi penjualan di Ud.bersaudara. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah metode prototype dan menggunakan UML (Unified Modeling Language) sebagai alat bantu pemodelan sistem dan android sebagai alat bantu transaksi pembelian. Hasil dari penelitian pada toko ud.bersaudara dapat disimpulkan bahwa dengan adanya aplikasi mobile commerce penjualan pakan ternak online dapat mempermudah pelanggan dalam mencari informasi barang dan melakukan transaksi pembelian serta dapat memperkenalkan toko ud.bersaudara. Kesimpulannya adalah melalui aplikasi penjualan pakan ternak online ini meningkatkan minat publik dalam berbelanja di toko online, dan meningkatkan daya jual toko.

References

Adhi Prasetio. 2014. Buku Sakti Webmaster. Jakarta Selatan: Media Kita.

Ahmad Dharma Kasman. 2016. Trik Kolaborasi Android dengan PHP dan MySql. Yogyakarta : Lokomedia.

Hendi Wijaya dan Welia Shinta Sari, 2015. “Rancang Bangun Mobile Commerce Berbasis Android pada Toko Duta Buku Semarang”, Jurnal Techno, Vol.14 : 98 – 107.

Ir.Yuniar Supardi. 2017. Koleksi Program Tugas Akhir dan Skripsi dengan Android. Jakarta : PT.Elex Media Komputindo.

M.Hilmi Masruri dan Java Creativity. 2015. Buku Pintar Android. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Rumate Dennis Axel dan Xaverius Najoan, 2017. “Rancang Bangun Aplikasi Berbasis Android Untuk Informasi Kegiatan dan Pelayanan Gereja”, E-Journal Teknik Elektro dan Komputer, Vol.6 : 1

Winda Aprianti dan Umi Maliha, 2016. “Sistem Informasi Pendataan Penduduk Kelurahan atau Desa Stusdi Kasus pada Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut”, jurnal Sains dan Informasi, Vol.2 : 21 – 28.

Yudha Yudhanto dan Ardhi Wijayanto. 2017. Mudah Membuat dan Berbisnis Aplikasi Android dengan Android Studio. Jakarta : PT.Gramedia.
Published
2020-12-29