PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LABORATORIUM FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ISLAM KUNTAN SINGINGI

  • Jekko Armando
Keywords: Sistem Informasi, Database, MySQL, PHP

Abstract

Laboratorium Fakultas Teknik merupakan salah satu laboratrium Universitas Islam Kuantan Singingi, pada Laboratorium Fakultas Teknik Universitas Islam Kuantan Singingi belum memiliki sebuah sistem informasi yang dapat diakses oleh orang banyak, seharusnya dizaman teknologi informasi sekarang ini pada Laboratorium Fakultas Teknik sudah memiliki media informasi yang dapat dikases oleh orang banyak sehingga informasi-informasi tentang kegiatan yang ada pada Laboratorium Fakultas Teknik tentang informasi dapat di lihat oleh semua orang, selama ini Laboratorium Fakultas Teknik dalam pemberian informasi masih menggunakan sistem manual yaitu dengan cara masyarakat melihat informasi melalui mading maupun informasi yang diumumkan melalui mading fakultas teknik dan dalam pendaftaran ujian labor dan peminjaman aboratorium masih menggunkan sistem manual atau offline dengan menggunakan berkas-berkas isian formulir pendaftran ujian labor yang dicetak dan dipindah tangankan sesuai prosedur pendaftaran ujian laboratorium dan peminjaman laboratorium.

References

Antonio, H., & Safriadi, N. (2012). Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Informatika (SI-ADIF). Elkha, 4(2).

Decaprio, R. 2013. Tips Mengelola Laboratorium Sekolah. Yogyakarta: Diva Press.

Djafar, S., Karouw, S., & Najoan, M. (2014). Perancangan Sistem Informasi Admisi Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi. Jurnal Teknik Informatika, 4(2).

Hadibin, M. M. (2012). Sistem informasi perawatan dan inventaris laboratorium pada SMK Negeri 1 Rembang berbasis web. Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 3(4).

Haswan, F. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pendataan Penduduk Kelurahan Sungai Jering Berbasis Web Dengan Object Oriented Programming. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(2), 92-100.

Jogiyanto, H. M. (2010). Sistem Teknologi Informasi, penerbit Andi.

Prehanto, D. R. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Inventarisasi Peralatan dan Bahan Laboratorium Berbasis Web di Jurusan Teknik Elektro UNESA. Jurnal Manajemen Informatika, 4(01).

Priyadi, D. A., & Lestari, E. W. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Surat Menyurat pada Kantor Desa Tanjungsari Kutowinangun Kebumen Berbasis Desktop. Jurnal Teknik Komputer, 4(2), 84-91.

Rahmawati, N., & Mulyono, H. (2016). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Web Pada Toko Billy. Jurnal Manajemen Sistem Informasi, 1(2), 104-116.

Rahmayu, M. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Pada Rumah Sakit Dengan Layanan Intranet Menggunakan Metode Waterfall. EVOLUSI-Jurnal Sains dan Manajemen, 4(2).

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. It Journal Research And Development, 2(2), 45-51.

T Misriati, (2015). Rancang Bangun Sistem Pelayanan Jasa Pengecatan Suku Cadang Kendaraan Bermotor. Jurnal Teknik Komputer, 123-133
Published
2020-12-29