SISTEM INFORMASI UNIT TRANSFUSI DARAH BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS RSUD KAB.KUANSING)

  • Nopria Ermawati
Keywords: Sistem, Informasi, Darah, Android

Abstract

RSUD Kuansing membentuk Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTD RS) yang bertanggung jawab atas tersedianya darah untuk transfusi yang aman, berkualitas, dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit. Belum adanya sistem informasi di RSUD Kab. Kuansing menyulitkan masyarakat untuk mengetahui informasi pelayanan darah seperti stok golongan darah dan jadwal kegiatan donor darah. Sehinggah dengan adanya sistem ini dapat membangun sistem untuk mengetahui stok golongan darah di Unit Transfusi Darah RSUD Kab. Kuansing.

References

Airlangga, Dwi Darma (2018). Sistem Informasi Donor Darah Pada PMI Cabang Magetan Berbasis Sms Gatewai

Andri. (2011) Androi A Sampai Z. PC plus, Jakarta.

Hamzah. (2016). Analisa Dan Rancangan Sistem Informasi Ketersedian Donor Darah Hidup.

Hendini, Ade. (2016). Pemodelan UML 1 Sistem Informasi Monitoring Penjualan Stok Barang (Study Kasus: Distro Zhezha Pontianak).

Nababam , Rut Natalina (2018) Sistem Informasi Persedian Donor Darah Berbasis Supply Chain Management Di Palang Merah Indonesia.

Santoso, Kartika Imam (2018) Sistem Informasi Persedian Darah Berbasis Web Studi Kasus Di PMI Kota Magelang

Sumanto, Ginanjar Wiro (2017) Penerpan Metode Waterfall Pada Desain system Informasi Geografis Industrib Kabupaten Tegal Suhendar, Akib (2018) Elektronik Blood Stock Information System Sebagai Pusat Informasi Stok Darah (UTD) Kabupaten Serang
Published
2020-12-29