PERANCANGAN SISTEM KOMPUTERISASI LAPORAN MAHASISWA PADA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ISLAM KUANTAN SINGINGI

  • Sri Gustina Nurwida Yanti
Keywords: PHP, Aplikasi, Sistem Informasi, Laporan Skripsi

Abstract

Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS), khususnya Fakultas Teknik yang sedang berkembang dan selalu ingin mengikuti perkembangan teknologi. Pada Fakultas Teknik setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan pendidikan pada jenjang D III dan S1 perlu menyusun suatu karya ilmiah berupa laporan penelitian, Tugas akhir dan Skripsi. Laporan mahasiswa dikumpulkan berupa printout, sebaiknya dalam pengelolaan laporan mahasiswa perlu membuat inovasi suatu aplikasi. Dengan penggunaan dan pemanfaatan sistem ini dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang akan melakukan penelitian untuk dijadikan referensi dalam melakukan penelitian. Aplikasi ini juga membantu Dosen untuk mengcek judul mahasiswa. Dengan aplikasi ini laporan mahasiswa akan aman dan tidak rusak karena sudah terkomputerisasi. Dengan adanya aplikasi ini bisa menekan biaya kertas pada mahasiswa.

References

Alfarisyi, Muhammad Imam, Rispinda, dan Khuria Amila. 2014. Rancangan Sistem Informasi Layanan Alumni Itenas Berbasis Web. Bandung : Jurnal Teknik Industri Institut Teknologi Nasional (ITENAS). Vol.02, No.01.

Irwanto, Djon. 2007. Modul Workshop UML Bab 2. Jakarta : Andi

Jugianto, HM.1999. Analisa dan Desain sistem Informasi. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Kadir, Abdul. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. Jakarta : Andi

Pertiwi, Dini Hari. 2011. Desain dan Implementasi Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web dengan MVC (Model View Controler).Palembang : Jurnal Teknologi dan Informatika (TEKNOMATIKA). Vol.1, No.2.

Ramadhan, Mukhlis dan Nurcahyo Budi Nugroho.2009. Desain Web dengan PHP. Jurnal SAINTIKOM. Vol.6,No.1.

Sadeli, Muhammad.2014. Aplikasi Bisnis dengan PHP dan Mysq., Palembang: Penerbit Maxikom.

Sutabri, Tata. 2003. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta : Andi
Published
2018-07-09