SISTEM INFORMASI PENDISTRIBUSIAN PUPUK KELAPA SAWIT PADA PELANGGAN BERBASIS WEB

  • Masrur Daroyn
Keywords: Pendistribusian, Pupuk, Sistem, Informasi

Abstract

Sistem informasi pendistribusian pupuk kelapa sawit pada pelanggan berbasis web bertujuan untuk menentukan lokasi peta yang akan dilakukan pendistribusian pupuk. Manajemen pemupukan harus dilakukan secara tepat dan akurat. Untuk bisa mewujudkan hal itu diperlukan dukungan peta lokasi untuk dapat membantuĀ  dalamĀ  melakukan pekerjaan tersebut yang akan diintegrasikan dengan sumberdaya manusia, basis data, dan prosedur-prosedur yang dibutuhkan sehingga dapat mewujudkan sebuah sebuah manajemen yang tepat. Aplikasi manajemen pemupukan tanaman kelapa sawit berdasarkan lokasi peta sangat diperlukan untuk dapat diterapkan dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit khususnya Desa Sumber Datar sehingga semakin mempermudah para petani ataupun stake holder dalam hal pemupukan dan diharapkan mampu miningkatkan produktifitas hasil perkebunannya.

References

Abdul Kadir. 2014. Dasar Perancangan Dan Implementasi Database Relasional. Penerbit : Andi.

Agus Prayitno, Yulia Safitri. 2015. Pemanfaatan Sistem Informasi Perpustakaan Digital Berbasis Website (Arif Ramadhan. 2014. PHP. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Baibul Tujni, Megawaty. 2018. Pelatihan Pembuatan Web Dengan PHP Pada SMP Negeri 27 Palemban (http://ejournal.uigm.ac.id/index.php/PGM/article/download/288/291).

Danang Sunyoto. 2014. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: CAPS.

Ganda Yoga Swara, M.Kom, Yunes Pebriadi. 2016. Rekayasa Perangkat Lunak Pemesanan Tiket Bioskop Berbasis Web (https://ejournal.itp.ac.id/index.php/tinformatika/article/download/545/452).

Imam Mulhim. 2013. Aplikasi Toko Bangunan Online Dengan PHP dan MySql. Penerbit : Maxikom.

Jugiyanto. 2014. Sistem Teknologi Informasi. Penerbit : Andi.

Nofri Wandi Al-Hafiz. 2015. Pemetaan Daerah Endemik Filariasis Di Kabupaten Kuantan Singingi. SAINTIKOM UNIKS. 14-24.

Priyanto Hidayatullah, Jauhari Khairul Kawistara. 2014. Pemrograman Web. Penerbit : Informatika Bandung.

Rena Ariyanti , Khairil, Indra Kanedi. 2015. Pemanfaatan Google Maps Api Pada Sistem Informasi Geografis Direktori Perguruan Tinggi Di Kota Bengkulu (https://jurnal.unived.ac.id/index.php/jmi/article/ view/259/238).

Tata Sutabri. 2013. Sistem Informasi Manajemen. Penerbit: Andi.
Published
2021-07-03