PERANCANGAN APLIKASI PENGOLAHAN DATA ANGGARAN PEREMAJAAN DAN PERAWATAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI PT. WANA JINGGA TIMUR CERENTI

  • Rice Kurniawan
Keywords: Aplikasi, Perancangan, Sistem, Sistem Informasi

Abstract

PT. Wana Jingga Timur memiliki luas perkebunan 7.341 hektare dengan beberapa devisi. Dalam pengolahan dataanggaran peremajaan dan perawatan perkebunan kelapa sawit  PT. Wana Jingga TimurCerenti masih menggunakan cara konvesional sehingga membuat pekerjaan menjadi tidak efisien, selain itu dalam masalah penyimpanan data taupun laporan yang selama ini PT. Wana Jingga Timur tidak memiliki penyimpanan data yang lebih baik, oleh karena itu dengan adanya sistem ini dapat memudahkan karyawan dalam mengolah data anggaran peremajaan dan perawatan perkebunan kelapa sawit dengan lebih efisien.

References

Abdul Kadir. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Andi.Yogyakarta.

Ai Rosita. 2018. Perancangan Sistem Informasi Perencanaan dan KontrolAnggaran di Perguruan Tinggi(Studi Kasus pada Universitas Widyatama Bandung).Konferensi Nasional Sistem Informasi 2018. STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, 8 – 9 Maret 2018.

azruddin Safaat H. 2012 (Edisi Revisi). Pemograman Aplikasi MobileSmartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Informatika. Bandung.

Evie Sukma, dkk. 2015. Aplikasi Perencanaan Anggaran Dan Realisasi Harga Pokok Produksi Berbasis Web (Studi Kasus Pada Perusahaan Pakaian Rajut Karimake). e-Proceeding of Applied Science : Vol.1, No.3 Desember 2015 | Page 2405.

J. W. Satzinger, R. B. Jackson Systems Analysis and Design in a Changing World, Sixth ed., 2012.
Sholeh Hadi Setyawan. 2014. Analisis Dan Perancangan Sistem InformasiPerencanaan Anggaran Dan Pengendalian AktivitasSekolah Multi-Jenjang. Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia, 22 September 2014.

Soetam Rizky, 2011, Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta : PT. Prestasi Pustakarya.
S. D. Burd, Systems Analysis and Design in a Changing World, Sixth ed., 2012.
Published
2021-07-04