SISTEM INFORMASI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK (STUDI KASUS BAKASI UNIVERSITAS ISLAM KUANTAN SINGINGI)

  • Vicky Ramadhan
Keywords: Sistem, Informasi, Kepuasan, Mahasiswa

Abstract

Sistem Informasi Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Administrasi Akademik (Studi Kasus BAKASI Universitas Islam Kuantan Singingi) ini dibangun untuk mempermudah bagian Bakasi. untuk melihat informasi tentang penilaian mahasiswa terhadap administrasi akademik yang ada di BAKASI. Sistem infomasi kepuasan mahasiswa dapat memudahkan mahasiswa untuk melakukan penilaian tentang pelayanan akademik yang ada di BAKASI. Sistem informasi pada bagian mahasiswa ini memiliki menu home, login mahasiswa, pelom, laporan penilaian, dan logout. Pada bagian admin memiliki menu home, login admin, data pelayanan, laporan penilaian, dan logout. Pembuatan sistem informasi ini menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySQL. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Perancangan sistem informasi ini diharapkan dapat membantu kinerja Pimpinan dan Admin dalam proses penjulan buku dan pengolahan datanya serta memudahkan pelanggan untuk mencari dan membeli buku.

References

Amat Jaedun dan Ishartiwi.--. Survei Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Bidang Pendidikan Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Laporan Hasil Penelitian. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Aris (2015). Sumber Informasi Data sebagai input dalam menghasi informasi Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.

Harun, Alrasid. (2015). Kepuasan Orang Tua Siswa Terhadap Layanan Pendidikan Lembaga Paud Di TK IT Al-Khairaat Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.

Indah, Elza Putri. (2012). Tanggapan Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Skripsi. Universitas Hasanuddin.

Muhammad, Joko Triono. (2012). Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Administrasi Akademik Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang. Skripsi. IAIN Walisongo Semarang.
Published
2021-07-04