PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DATA ALUMNI (STUDI KASUS : SMK MUHAMMADIYAH CERENTI)

  • Faiz Abrar Riadi
Keywords: Database, Alumni, Website, Sistem

Abstract

Penelitian bertujuan untuk memudahkan pengguna pada proses pendataan alumni dengan mengembangkan sistem informasi alumni sekolah di SMK Muhammadiyah Cerenti. Implikasi terhadap pengembangan web database siswa dan alumni merupakan suatu inovasi baru terhadap perkembangan teknologi, dan meyakini bahwa aplikasi dapat berupa teknologi yang bisa menimbulkan keyakinan hal yang positif. Didalam pengembangan sistem data alumni, disekolah ini belum ada sistem secara online. Disini saya akan mengembangkan tujuan saya di sekolah ini, tujuan tersebut mengembangkan data alumni secara online. Aplikasi terhadap pihak penyelenggara untuk mempublikasikan program web database siswa dan alumni sehingga mampu diterima dengan baik. Penelitian merupakan penelitian untuk mendapat kan data alumni SMK Muhammadiyah Cerenti dengan cara meng-onlinekan dengan sifat distribusi perkembangan dan kebutuhan akan pentingnya internet membuat pengguna mulai mengembangkan situs web menjadi web database untuk menyimpan berbagai informasi. Sehingga hal inilah yang membuat instansi pendidikan mulai menggunakan web database untuk mengelola alumninya.

References

Ahmad nasuha, 2015 analisis perancangan sistem informasi alumni (Trace Study) berbasis web, A.nasuha.

D. Abdullah, Herawati, C.I.Erliana 2014, perancangan sistem informasi pendataan siswa smp islam swasta darul yatama berbasis web, Aceh.

Dwi Puastuti, 2017, perancangan sistem informasi pendataan warga sekolah berbasis web pada SDN 2 pagelaran.

Fera Zulkarnain, 2015, analisis pengembangan sistem pendataan siswa berbasis php dan mysql guna mempermudah pengelolaan data siswa, Yogyakarta.

H.raunas, Hendri.S, Hendri Soptiya, 2017, pengembangan sistem informasi akademik alumni berbasis website pada sekolah tinggi ilmu hokum sumpah pemuda, Palembang.

Lawita sondang pertiwi limbong, 2018 pengembangan dan analisis sistem informasi alumni berbasis web menggunakan framework YII 2 di smk n 1 tepian selatan, lewita.

Nur fendi sulton, 2015 pengembangan web database mahasiswa dan alumni, semarang, Fendy.

Sutendi sutendi. 2012, perancangan sistem informasi penelusuran data alumni berbasis web, Lampung.

Thoriq.f, 2014 Sistem Informasi Pendataan Siswa Dan Alumni Pada Smk Ma’arif 4 Kebumen Berbasis Web, Yogyakarta, Wahyu. W
Published
2021-07-04