PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGADUAN TINDAK PIDANA MASYARAKAT PADA SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) POLRES KUANTAN SINGINGI

  • M. Rio Indra Sembada
Keywords: Skripsi, Sistem Informasi, Tindak Pidana

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat dan makin lama, perkembangan  teknologi semakin berperan terhadap kebutuhan manusia hampir di segala bidang kehidupan. Salah satunya adalah  media  internet yang telah merambah ke seluruh dunia.  Internet menjadi kebutuhan sehari-hari karena sifatnya yang mempermudah seseorang dalam berkomunikasi melalui e-mail (surat elektronik), chatting (berbicara dengan satu atau banyak orang secara langsung), dan lain-lainnya. Selain melalui internet penggunaan komputer itu sendiri membantu dalam efisiensi pekerjaan.  Misalnya dibidang pelayanan Kepolisian, pendidikan, kesehatan, teknik, sipil, perbankan, bisnis baik oleh pemerintah  maupun swasta  sekarang mulai menggunakan proses komputerisasi dan internet. Kemajuan  teknologi  tersebut salah satunya dapat di wujudkan dalam bidang pelayanan Kepolisian,  karena bidang pelayanan ini adalah salah satu tugas pokok Kepolisian, yaitu Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Salah satu pelayanan yang diberikan oleh pihak Kepolisian adalah pelayanan penerimaan pengaduan Masyarakat.

References

Aprilinda, Y., Sugandasari, E., Afandi, F. N., & Ariani, F. (2018). AUTOMATIC COUNTING MENGGUNAKAN METODE HAVERSINE UNTUK MENGHITUNG JUMLAH PENUMPANG BUS. EXPLORE, 9(2).

Fahrurrozi, I., & Azhari, S. N. (2012). Proses Pemodelan Software Dengan Metode Waterfall dan Extreme Programming: Studi Perbandingan. Jurnal Online STMIK EL Rahma, 1-10.

Hendini, A. (2016). Pemodelan Uml Sistem Informasi Monitoring Penjualan Dan Stok Barang (Studi Kasus: Distro Zhezha Pontianak). Jurnal Khatulistiwa Informatika, 4(2).

Juansyah, A. (2015). Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted–Global Positioning System (A-GPS) Dengan Platform Android. Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA), 1(1).

Ramadhani, S., Urifatun, A., & Masruro, S. T. (2013). Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Layanan Kesehatan Di Kecamatan Lamongan Dengan PHP MySQL. Jurnal Teknika, 5(2).

Saputra, R., & Ashari, A. (2012). Integrasi Laporan Demam Berdarah Dengue (DBD) Menggunakan Teknologi Web Service. Jurnal Masyarakat Informatika, 2(3), 15-26.

Sunaryo, S., Handojo, A., & Andjarwirawan, J. (2013). Pembuatan Aplikasi Wisata Sejarah Pertempuran Surabaya 1945 Berbasis Android. Jurnal Infra, 1(2), 140-145.

Susanto, R., & Andriana, A. D. (2016). Perbandingan Model Waterfall dan Prototyping Untuk Pengembangan Sistem Informasi. Majalah Ilmiah UNIKOM, 14(1).
Published
2021-07-04