SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN LOKASI KANTOR DESA DAN KANTOR KELURAHAN DI KECAMATAN KUANTAN HILIR BERBASIS WEB

  • Aldillah Sadri
Keywords: Web, Google Maps, Sistem, Informasi

Abstract

Sistem Informasi Geografis merupakan sistem informasi berbasis komputer yang menggabungkan antara unsur peta (geografis) dan informasinya tentang peta tersebut (data atribut) yang dirancang untuk mendapatkan, mengolah, manipulasi, analisa dan menampilkan data spasial untuk menyelesaikan perencanaan, mengolah dan meneliti permasalahan. Hingga pada saat ini maps telah mencakup beberapa bidang kehidupan, salah satunya adalah dalam bidang pemetaan lokasi kantor desa/kelurahan. Dalam penulisan ini penulis membuat aplikasi Maps berbasis web tentang pemetaan lokasi kantor desa/kelurahan di Kecamatan Kuantan Hilir.  Informasi yang dihasilkan dari aplikasi ini adalah titik koordinat kantor desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir. Dengan aplikasi Maps ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mencari lokasi kantor desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi ini dibangun dengan Web dan Google Maps

References

B. A. B. Lii and A. P. Desa,”Peraturan Pemerintah No 72 Tahun 2005 Tentang Desa. H, 28. 23,” no. 72, pp. 23-47.

D. F. Robial2,” Peran Pemerintah Kelurahan Dalam Mewujudkan Kepemerintahan Yang Baik,” Ejournal. Unsrat.Ac.Id, vol. 4, no. 2, 2015.

F. H. Badri,”Sistem Informasi Pemetaan Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Kapal Ferry Lagasa Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara,” pp. 1-24, 2013.

G. Hamdi and Krisnawati,”Membangun Aplikasi Berbasis Android ‘Pembelajaran Psikotes’ Menggunakan App Inventor,” J.DASI Vol. 12 No. 4 DESEMBER 2011, vol. 12, no 4, p. 28, 2011.

M. Faizal and sanda listya putri,”Sistem Informasi Pengelahan Data Pegawai Berbasis Web (Studi Kasus Di Pt Perkebunan Nusantara Viii Tambaksari),”J. Teknol. Inf. Dan Komun., pp. 1-23, 2017,
Published
2021-07-05