SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENJUALAN MINUMAN PADA RUMAH PRODUKSI MILUHAN TRISENTOSA DESA PASAR BARU PANGEAN KECAMATAN PANGEAN

  • Wiwis Rahmad
Keywords: Sistem Informasi, Industri Minuman, Miluhan Trisentosa Pangean

Abstract

Di dalam dunia industri umumnya pelaksanaan perencanaan pengendalian produksi dan persediaan merupakan hal mendasar yang harus dilakukan sebelum produksi berjalan. Rumah Produksi Miluhan Trisentosa berlokasi di Desa Pasar Baru Pangean Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi. Selama ini Rumah Produksi Miluhan Trisentosa dalm proses pengelolaan penjualan dan pesediaan produknya yang sulit membutuhkan waktuyang lama. Dengan Sistem Informasi Manajemen Penjualan Minuman Pada Rumah Produksi Miluhan Trisentosa Desa Pasar Baru Pangean Kecamatan Pangean. Sistem Pencatatan yang dilakukan yang mempermudah pihak / rumah produksi dalam mencari informasi yang dibutuhkan dalam waktu yang cepat dan akurat dan laporan penjualan harianĀ  bisa dibuat setiap hari.

References

Choliq, A. (2011). Pengantar Manajemen. Semarang: Rafi Sarana Perkasa.

Haswan, F., & Nopriandi, H. (2020). Perancangan Model Sistem Informasi Penjualan Batik Kuansing. Jurnal Teknik Komputer, 6(2), 207-211.

Kaharu, S., & Sakina, O. (2016). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Akademik Pada Tk Al-Hidayah Lolu. Jurnal Elektronik Sistem Informasi dan Komputer, 2(1), 30-40.

Kristanto, A. (2018). Perancangan sistem informasi dan aplikasinya.

Manalu, E. S. M. (2019). APLIKASI PENGOLAHAN DATA PENJUALAN DAN PEMBELIAN SERTA STOK BARANG PADA KEDAUNG TABLETOP PLAZA PALEMBANG BERBASIS WEBSITE (Doctoral dissertation, Politeknik Negeri Sriwijaya).

Mulyani, S. (2017). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah: Notasi Pemodelan Unified Modeling Language (UML). Abdi Sistematika.

Tanjung, I., & Sukrianto, D. (2017). Perancangan Sistem Informasi Rekam Medis Terpadu Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Rumah Sakit Jiwa Tampan Prov. Riau. Jurnal Intra Tech, 1(1), 43-54.Vol 1 No 1 (2017)
Published
2021-07-05