PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

  • Dasri Wahyuni
Keywords: Sistem Informasi, Database, MySQL, PHP

Abstract

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Kuantan Singingi,  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang merupakan salah satu instansti pemerintahan dibawah naungan pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dengan pemanfaatan teknologi komputer pekerjaan tentang pengolahan administrasi sudah cukup baik, namun dalam pengelolaan sistem informasi masih kurang efektif sehingga informasi yang diperoleh oleh masyarakat tidak akurat sehingga pengumuman ataupun informasi yang disampaikan oleh instansi pemerintah yaitu Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang tidak berjalan dengan baik, informasi yang disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang masih menggunakan sistem manual dengan cara menyebarluaskan informasi melalaui spanduk dan papan pengumuman seperti mading, hal ini mengakibatkan informasi yang diterima oleh masyarakat tidak menyeluruh.

References

Abdul Kadir. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Andi.Yogyakarta.

Achmad Yasid dan Wildan Adji Nasrullah. 2016. Sistem Informasi Profil Pendidikan Berbasis Web Di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Simantec Vo. 5, No. 2 Juni 2016.

Dwiyan Sumarna Putera, dkk. 2013. Sistem Informasi Kepegawaian Pada Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Pengairan dan Tata Ruang Baturaja. Progam Studi Sistem Informasi, STMIK GI MDP, Palembang.

Jogiyanto, H.M., 2005, Analisa dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, ANDI, Yogyakarta.

Yunita Purnama Sari dan Sukadi. 2013. Sistem Informasi Persuratan Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Berbasis Web. IJNS Accepted Paper - Juli 2013.
Published
2018-12-11