PERANCANGAN APLIKASI SISTEM PEMBELAJARAN MENGETAHUI NAMA NABI DAN MALAIKAT BERBASIS ANDROID ( STUDI KASUS PADA SISWA SD NEGERI 002 KINALI )

  • Halimah Tunsadiah
Keywords: Aplikasi, Mengetahui Nama Nabi, Mengetahui Kisah Para Malaikat, Panduan Belajar

Abstract

Pada SDN 002 kinali Kecamatan Kuantan Mudik ini cara belajar mengetahui nama nabi dan malaikat masih secara manual yaitu dengan cara menggunakan buku dan papan tulis sehingga para guru dan murid tidak akan merasa bosan dalam belajar.Dengan adanya aplikasi Berbasis Android ini akan memudahkan para guru dan murid dalam segi belajarnya saat didalam kelas. Didalam Aplikasi ini juga terdapat beberapa kisih soa-soal untuk menambah wawasan para muridnya. Alat perancangan yyang digunakan yaitu Usecase, Activity Diagram,dan Sequence Diagram. Pembuatan aplikasi ini menggunakan sistem operasi android karena membuat pengguna bisa menggunakannya dimana saja dan kapan saja tanpa terbatas oleh waktu.

References

Gema Ade, Sri Setyaningsih, Irma Anggraeni.’’Aplikasi Media Cerita Kisah Teladan Nabi Berbasis Android’’,Program Studi Ilmu Komputer.

Gun Gun Gunawan, H.Bunyamin,’’Kisah 25 Nabi Dan Rasul”, Jurnal Teknik Informatika, Volume 60, No, 61-70.

Haswan, F., & Al-Hafiz, N. W. (2017). Aplikasi Game Edukasi Ilmu Pengetahuan Alam. Riau Journal Of Computer Science, 3(1), 31-40.

Infanri Lia Yudadhawati, Miftahus Sholihin, Nurul Fitri Apriliani.2017.’’Game Dharma Berbasis Android’’, Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Madura, Jurnal Sains Dan Informatika. Vol. 4, Hal 50-68.

Moh Yudi, Buhari Aangkisnu Darmawan.2017.’’Rancang Bangun Aplikasi Sejarah NABI Muhammad SAW Menggunakan Audio Visual Berbasis Android’’. Teknik Informatika, Fakultas Teknik , Jurnal TEKNOINFO, Volume 64, No 66, Hal 64-70.
Published
2018-12-11