APLIKASI LELANG BARANG JAMINAN BERBASIS ANDROID PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC SEI. JERING

  • Penda Nopita
Keywords: Android Studio, PHP, MySQL

Abstract

Lelang adalah salah satu kegiatan dari PT. Pegadian UPC Sei. Jering. Unit kerja ini mengelolah barang jaminan mulai dari penyimpanan, pemeliharaan sampai barang jatuh tempo. Sehingga apabila barang jatuh tempo maka akan dilakukan pelelangan. Dengan cara memberikan informasi jadwal lelang menggunakan media informasi seperti di papan pengumuman,mengelola barang mulai dari mencari barang yang jatuh tempo sampai dengan melakukan penaksiran harga yang dilakukan oleh penaksir. Sehingga perlu adanya suatu sistem yang berbasis android sebagai alternative dalam proses pelelangan ini. pembuatan aplikasi dengan menggunakan bahasa pemrograman android studio dengan menggunakan PHP dan MySQL sebagai media penyimpanan database. Dimana program ini bisa mengelola jadwal lelang, mengelola barang lelang sampai didapatkan nya pemenang lelang. Sehingga proses pelelangan dapat berjalan dengan efektif.

References

Amilia Malinda Putri.2017.Pelaksanaan Lelang Barang Jaminan Pada PT.Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Cokronegaran Surakarta.

Andi Juansyah.2015.Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted – Global Positioning System (A-Gps) Dengan Platform Android.

Arinda Lestari, John RoniCoyanda, Dasrial.2015.” Sistem Infomasi Pelelangan Barang Secara Online Pada Pt.Pegadaian(Persero) Unit Pelayanan Cabang Pasar 26 Ilir Palembang.

Endang Amalia,Yayat Supriatna.2017.Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Sebagai Pengembangan Egovernment.

Fitry widya rustanti s, UML (Unified Modeling Language), 2017.

Ryan Ruhimat,Elis Hernawati,Boby Siswanto.2017.Aplikasi Forum Jual Beli dan lelang mahasiswa Telkom university berbasis android.

Toto Supriyanto, Rizky Amalia.2016. sistem administrasi proses belajar mengajar di program studi teknik telekomunikasi PNJ berbasis android dengan transmisi Wifi.
Published
2018-12-11