SISTEM INFORMASI PENERIMA BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (BSPS) DI KECAMATAN KUANTAN TENGAH (STUDI KASUS : DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERTANAHAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI)

  • Ilham Suhrawardy Universitas Islam Kuantan Singingi
Keywords: Sistem informasi, BSPS, PHP, MySQL, Web

Abstract

Sistem Informasi Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Di Kecamatan Kuantan Tengah merupakan  sistem informasi yang ditujukan untuk membantu dinas perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai bantuan BSPS. Dalam pembuatan sistem informasi ini menggunakan bahasa PHP dan memanfaatkan MySQL sebagai database. Sistem ini memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami dan digunakan oleh user. Hasil akhir dari penelitian ini berupa sistem informasi berbasis web yang dapat diakses oleh setiap pengguna dan dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyampaian informasi dan dokumentasi oleh dinas perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan. Dengan adanya sistem ini diharapkan mampu membantu penyampaian informasi menjadi lebih efektif dan inovatif.Sistem informasi

References

Ermatita. (2016). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan. Jurnal Sistem Informasi, 8(1), 1-12.

Haswan, F. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pendataan Penduduk Kelurahan Sungai Jering Berbasis Web Dengan Object Oriented Programming. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(2), 92-100.

Hendini, Ade. (2016). Pemodelan Uml Sistem Informasi Monitoring Penjualan Dan Stok Barang (Studi Kasus: Distro Zhezha Pontianak). Jurnal Khatulistiwa Informatika, 4(2), 1-10.

Heriyanto, Yunahar. (2018). Perancangan Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web Pada Pt.Apm Rent Car. Jurnal Intra-Tech, 2(2), 1-14.

Melyani, Dellia Siska, Risa Dona Angraeny.S, Hendri Sopriyadi, dan Ahmad Farisi. (2017). Aplikasi E-Learning pada Fast English Berbasis Web. Manajemen Informatika, 1-11.

Sefrika. (2019). Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) KemenPUPR. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology), 4(2), 1-6.

Sutopo, Priyo, Dedi Cahyadi, Zainal Arifin. (2016). Sistem Informasi Eksekutif Sebaran Penjualan Kendaraan Bermotor Roda 2 Di Kalimantan Timur Berbasis Web. Jurnal Informatika Mulawarman, 11(1), 1-6.
Published
2021-12-29