APLIKASI MOBILE COMMERCE PADA MINIMARKET MARSHANDITA MART

  • Marpi Lusni Universitas Islam Kuantan Singingi
Keywords: Minimarket, Marshanditamart, Aplikasi, Mobile Commerce

Abstract

Marshandita mart adalah sebuah minimarket di mana kita dapat membeli suatu barang yang kita butuhkan sehari-hari, contohnya kebutuhan rumah tangga, makanan, minuman, makanan dan susu bayi, kosmetik, mainan anak atau yang lainnya, yang berada di Sitorajo Kari, Kec. Kuantan Tengah, Kab. Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Sistem penjualan, pemasaran dan promosi yang di pakai saat ini oleh Marshandita mart masih menggunakan sistem manual, dimana pembeli harus datang langsung ke minimarket tersebut. Oleh karena itu akan dibuat aplikasi mobile commerce pada minimarket marshandita mart agar konsumen dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja tanpa langsung datang ke minimarket tetapi menggunakan jasa layanan antar. Tujuan dari penelitian ini yaitu membantu masyarakat dalam melakukan transaksi pembelian dan penjualan dimana saja dan kapan saja dengan menghemat waktu dan biaya dengan cara memanfaatkan aplikasi mobile commerce sebagai media aksesnya dan membantu pihak minimarket dalam meningkatkan penjualan secara online dan meningkatkan daya saing dengan minimarket lainnya. Dan hasil dari penelitian ini berupa aplikasi penjualan mobile commerce pada Minimarket Marshandita mart yang diharapkan dapat memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi yang efektif dan efisien dan tentunya dengan cakupan yang lebih luas.

References

Abdulloh, R. (2018). 7 in 1 Pemrograman Web Untuk Pemula. Elex Media zomputindo.

Dicoding.com. (2017, 21 Maret). Belajar Android Untuk Pemula. Diakses pada 21 maret 2019 dari https://www.dicoding.com/academies/

Enterprise, J. (2014). MySQL untuk pemula. Elex Media Komputindo.

Mirza Sofyan, M. I. (2017). Pemanfaatan Sistem Informasi Geografis (Sig) Untuk Prioritas Penanganan Jalan Di Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Teknik Sipil, 167-176.

Mulyani, S., Suzan, L., Dagara, Y., Yuniarti, E., & Alam, M. (2019). Sistem Informasi Akuntansi: Aplikasi Di Sektor Publik: Panduan Praktis Analisis dan Perancangan Implementasi SIA di Sektor Publik. Unpad Press.
Published
2021-12-29