PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN RUKO/KIOS PASAR RAKYAT PADA KANTOR BADAN PELAYANAN PASAR RAKYAT KAB. KUANTAN SINGINGI

  • Delvia Weny Sahuri
Keywords: Sistem, Aplikasi Pembayaran, Netbeans, Java

Abstract

Kantor Badan Layanan Pasar Rakyat Kab. Kuantan Singingi merupakan satu subtansi yang bergerak dibidang Pembayaran Penyewaan Ruko / Kios Pasar Rakyat. Kantor Badan Layanan Pasar Rakyat Kab. Kuantan Singingi adalah tempat pembayaran yang mengutamakan pelayanan pada masyarakat atau pedagang. Sistem pengolahan pembayaran ruko / kios pasar rakyat yang masih manual mempersulit pembayaran ruko / kios pasar rakyat dan karyawan dalam pelayanan pembayaran ruko / kios pasar rakyat. Untuk mengatasi masalah ini Kantor Badan Layanan Pasar Rakyat Kab. Kuantan Singingiuling adanya sistem baru yang terkomputerisasi yang dapat melakukan pengolahan data dengan cepat, tepat dan akurat. Didalam pembuatan Skripsi, penulis menggunakan perangkat lunak Mysql, Netbeans 7.2, dan pada laporannya memakai iReport. Dengan adanya sistem baru, yang bisa memberikan masalah dan memberikan manfaat bagi Kantor Badan Pasar Rakyat Kab. Kuantan Singingi.

References

Abdul Kadir. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Andi.Yogyakarta.

Akto Hariawan dan Riefky Ardiyan Bayuhutomo. 2015. “Sistem Informasi Sewa Kios dan Los Pada Pasar Sentra”.Jurnal Probisnis. Vol.7 : 1-9.

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Deni Dermawan dan Kunkun Nur Fauzi. 2015. Sistem Informasi Manajemen. Bandung : Rosda.

Indrajani. 2015. Database Design. Jakarta: PT. Elext Media Komputindo.

Sofia Murtiani. 2016. “Sistem Sistem Informasi Retribusi Pedagang Pasar Kabupaten Semarang”. Jurnal Transistor Elektro dan Informatika (TRANSISTOR EI). Vol.1 : 47-59.
Published
2019-07-10