RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI RAPOR ONLINE BERBASIS WEB DI SMAN 2 SINGINGI

  • Ega Lusiana
Keywords: Sistem Informasi, Seleksi, Rapor Nilai Siswa, Sistem Berbasis Web

Abstract

Kegiatan pembagian rapor disekolah dilakukan 6 bulan sekali khususnya sekolah menengah atas yang memiliki jurusan dan mata pelajaran yang banyak tentu pembagian rapornya terkesan lama. Dengan sistem rapor online lebih mudah dan akan cepat karna disana bisa melihat data diri kita dan nilai - nilai karna datanya telah online sehingga memudahkan pengolahan rapor siswa. Penelitian dan pengembangan produk yang telah dilakukan menghasilkan sebuah sistem informasi pengolahan rapor siswa berbasis website yang berfungsi untuk mempermudah wali kelas dalam pengolahan rapor siswa.Dapat disimpulkan bahwa sistem informasi pengolahan rapor siswa yang dikembangkan mudah digunakan dan bermanfaat bagi pengguna sehingga tujuan dari penelitian tercapai.

References

Abdul Kadir. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Andi.Yogyakarta.

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Aristoteles, Widiarti, dan Rizki Agung Permana.2013.Analisis dan Pengembangan Sistem Informasi Rapor Online Berbasis Web dan Mobile Pada SMA Negeri 1 Gedong Tataan. Vol. 1, No. 1, April 2013 Jurnal Komputasi.

Nursahid, Berliana Kusuma Riasti, dan Bambang Eka Purnama. 2015. Pembangunan Sistem Informasi Penilaian Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rembang Berbasis Web.IJNS – Indonesian Journal on Networking and Security - Volume 4 No 2 – 2015.

Putrid Nenzy Ahlung Arniyanto dan Anggit Dwi Hartanto.2013.sistem informasi pengolahan nilai raport pada siswa smp negeri 1 yogyakarta berbasis web. Jurnal Ilmiah DASI Vol. 14 No. 04 Desember 2013, hlm 38 – 43.

Shodikun, A., & Syam, E. (2018). Pembangunan Sms Gateway Hasil Pemeriksaan Ujian Sekolah Berbasis Web Pada Ma Bahrul Ulum Singingi. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(2), 1-12.
Published
2019-07-10