SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN ORANG ASING BERBASIS WEB PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

  • Gustia Sri Windi
Keywords: Sistem Informasi, PHP, MYSQL, Database

Abstract

Pemantauan terhadap orang asing yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi adalah salah satu tugas yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Pada Badan Kesatuan bangsa dan Politik system pendataan orang asing masih dilakukan dengan penginputan pada Microsoft excel, sehingga mengakibatkan informasi yang disajikan kurang efektif. Sistem informasi pendataan orang asing ini dirancang dengan menggunakan PHP dan MYSQL sebagai media penyimpanan database.Dimana program ini diharapkan bisa mempermudah sistem pendataan orang asing sehingga mampu meminilisasi kesalahan dalam penginputan data.

References

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Aprisa dan Siti Monalisa. 2015. Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Perkembangan Proyek Berbasis Web (Studi Kasus: PT. Inti Pratama Semesta). Jurnal Rekayasa dan Menejemen Sistem Informasi - Volume 1 No 1.

Harianja, H. (2018). PERANCANGAN APLIKASI RAWAT JALAN PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) KESEHATAN BENAI. JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE, 1(1), 8-24.

Hendra Setiawan., Isrok., dan Moch Ridwan. 2013. Efektivitas pengawasan orang pada wilayah kerja kantor migrasi kelas I Samarida.

Hima Yulian., eva rahayu., dan Desy Iba Recoida. 2015. Rancang Bangun Sistem informasi pemantauan perkembangan anak di Yayasan Bina Autis Mandiri Palembang berbasis webdan SMS Gateway. Volume 4 No 2.

M.Rizki Alpiandi. 2016.Sistem Informasi Akademik Berbasis Web SMPN 2 Kecamatan Gaung Anak Serka. Jurnal Sistemasi - Volume 5 No 3.
Published
2020-01-22