SISTEM INFORMASI E – COMMERCE PEMASARAN HASIL PERTANIAN DESA PULAU PANJANG HILIR INUMAN

  • Handrio Madesko
Keywords: Sistem Informasi, PHP, MySQL, Database

Abstract

Desa Pulau Pnjang Hilir Inuman merupakan desa yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan memiliki berbagai macam produk pertanian, disamping melimpahnya hasil pertanian terdapat masalah pemasaran hasil pertanian dimana petani tidak mempunyai akses keluar dalam menjual produk pertanian mereka. Penulis tertarik mengadakan penelitian guna membantu dalam meningkatkan penjualan serta memperluas pemasaran di Desa Pulau Pnjang Hilir Inuman dengan cara mengembangkan sistem penjualan yang berbasis Bussines to Bussines. Model pengembangan yang digunakan yaitu penelian dan pengembangan dalam pengembangan software aplikasi menggunakan bahasa pemograman PHP dan database menggunakan MySQL. Hasil penelitian yang diperoleh berupa aplikasi penjualan yang berbasis Bussines to Bussines berbasis web yang bisa diakses secara online oleh masyarakat luas dan bisa melayani transaksi penjualan secara online dan telah bisa membantu meningkatkan penjualan di Desa Pulau Panjang Hilir Inuman.

References

Afifah Septriasih , Nur Aminudin .2016 .Implementasi e – commerce sebagaimedia promosi dan penjualan online untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah kabupaten Pringsewu : Lampung.

Dewi Irmawati . 2011 . Pemanfaatan e - commerce dalam dunia bisnis : Sriwijaya.

Furi Ratna Sari. (2013). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Konsumen Berbasis E- commerce.Semarang, Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

Muhammad Amir Udin.(2014). Perancangan dan Implementasi E-commerce untuk Meningkatkan Penjualan Produk Herbal pada Toko La Roeba. Semarang, Jurnal Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro.

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. IT JOURNAL RESEARCH AND DEVELOPMENT, 2(2), 45- 51.

Yuni Sugiari . 2014 . Perancangan Sistem Informasi Agribisnis e - commerce Buah Pisang .Jurnal Agribisnis. Vol 8.
Published
2019-07-10