APLIKASI PEMBELAJARAN RAMBU – RAMBU LALU LINTAS DAN PERATURAN BERKENDARA BERBASIS ANDROID

  • Iges Supriadi
Keywords: Aplikasi Lalu Lintas, Tertib Berlalu Lintas, Android

Abstract

Lalu lintas merupakan gerak kendaraan dan orang di ruang lalu lintas jalan, sedangyang dimaksud dengan ruang lalu lintas jalan adalah prasarana yang diperuntukkan bagi gerak pindah kendaraan, orang, dan/atau barang yang berupa jalan danfasilitas pendukung. Pada umumnya informasi mengenai tata tertib lalu lintasdiperoleh melalui media cetak, namun hal itu belum cukup memudahkan parapengguna jalan. Oleh karena itu diperlukan media teknologi untuk lebih memudahkan penyajian informasi tersebut. Berdasarkan hal tersebut muncul suatuide untuk membuat aplikasi peraturan lalu lintas yang dapat digunakan pada smartphone android. Aplikasi ini memberikan informasi mengenai tata cara aturanberkendara yang baik, rambu-rambu lalu lintas, denda pelanggaran beserta pasalpasalpidana mengenai lalu lintas menurut UU Nomor 22 tahun 2009 dan terdapatkuis untuk melatih pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas.

References

Cecep Supriatna, Sutuno. 2016, Media Sosialisasi Rambu – Rambu Lintas Dengan Metode Reality Berbasis Android. Jurnal Informatika vol.8.

Eryawan Rifandi. 2017. Perancangan Aplikasi Game Simulasi Lalu Lintas Berbasis Android Dengan Metode Quad-Tree.

Hendra Nugraha Lengkong, Alicia A.E. Sinsuw, ST., MT., Arie S.M Lumenta, ST., MT, 2015, p. 20”JurnalVersi Nama Android.

Nazli, R. (2019). PEMODELAN APLIKASI MOBILE PELAYANAN PUBLIK DESA (SMART VILLAGE) BERBASIS CLOUD COMPUTING. JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE, 2(2), 87-95.

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. IT JOURNAL RESEARCH AND DEVELOPMENT, 2(2), 45- 51.
Published
2019-07-10