APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ISLAM KUANTAN SINGINGI

  • Rovita Sari
Keywords: Sistem Informasi, Android Studio, Xampp, UNIKS

Abstract

Sistem informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Universitas Islam Kuantan Singingi merupakan salah satu perguruan tinggi yang sedang berkembang dan banyak diminati oleh masyarakat di Kuantan Singingi karena memiliki berbagai Program Studi, khususnya Program Studi Teknik Informatika. Oleh karena itu perlu kerja keras untuk menyampaikan informasi tentang keunggulan dan aktifitas yang dilakukan di Program Studi yang ada di Universitas Islam Kuantan Singingi khususnya program studi Teknik Informatika yang mana saat ini masih memiliki keterbatasan untuk melaksanakannya.Oleh sebab itu penulis memberikan sebuah masukan tentang media yang dapat memudahkan untuk memperkenalkan program studi Teknik Informatika yaitu melalui sebuah Sistem Operasi Mobile Smartphone.

References

Andi Juansyah . 2015. “Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted – Global Positioning System (A-Gps) Dengan Platform Android”.

Endang Amelia, Yayat Supriatna. 2017. ”Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Sebagai Pengembangan Egoverment”.

Muhdar Abdurahman. 2016. ”Sistem Informasi Jadwal Perkuliahan Berbasis Web Mobile Pada Politeknik Sains Dan Teknologi Wiratama Maluku Utara”.

Nazli, R. (2018). Pemodelan Aplikasi Mobile Modul Perkuliahan Berbasis Client Server. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 25-32.

Rizaldi. 2015. “Aplikasi Sistem Informasi Akademik Berbasis Android di STMIK Atma Luhur Pangkal Pinang”.

Toto Supriyanto, dan Rizky Amalia. 2016.“Sistem Informasi Jadwal Perkuliahan Berbasis Web Mobile Pada Politeknik Sains Dan Teknologi Wiratama Maluku Utara”.
Published
2019-07-10