APLIKASI PEMBELAJARAN SHOLAT JENAZAH DALAM ISLAM BERBASIS ANDROID

  • Uktipa Orbetben
Keywords: Aplikasi, Ilmu Agama, Panduan Belajar, Sholat Jenazah

Abstract

Ilmu Agama merupakan ilmu yang paling utama yang perlu dipelajari oleh semua orang untuk bekal selamat menuju akhirat, karena hukum mempelajari ilmu Agamadalam islamadalah wajib (H.R Ibnu Mazah). Didalam agama islam salah satu ilmu agama yang harus kita pelajari adalah ilmu tentang memperlakukan mayit/ jenazah, Didalam aplikasi ini memberikan panduan mulai dari rukun, sampai tata cara menyolatkan jenazah. Alat perancangan yang digunakan yaitu Usecase, Activity Diagram, dan Sequence Diagram.Pembuatan aplikasi ini menggunakan sistem operasi android karena membuat pengguna bisa menggunakannya dimana saja dan kapan saja tanpa terbatas oleh waktu.

References

Arifin Henry, A. Sudrajat Wahyu , Honggo Henky. Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Budaya Cina Berbasis Sistem Operasi Android: STMIK MDP.

Labib 2015. Tuntunan Sholat Lengkap. Jakarta. Sandro Jaya.

Lesmana Hendy Cahya , IsnantoR. Rizal, Widianto Eko Didik 2016. Perancangan Aplikasi Android “SHOLAT YUKK”. Semarang. JTSiskom.

Nazli, R. (2018). Pemodelan Aplikasi Mobile Modul Perkuliahan Berbasis Client Server. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 25-32.

Nurma Sugiarti. 2016” Perancangan Aplikasi Perangkat Ilmu Ajar Tajwid Dasar Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sd Dengan Flash Macromedia” , jurusan Teknik Informatika STMIK antar bangsa, Vol 2 No1:2442-2444.

Nurul Jannah Mifta, Nur Hakim Fitro 2015. Rancang Bangun Aplikasi Huruf Hijaiyah Berbasis Android. Semarang. STMIK ProVisi.

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. IT JOURNAL RESEARCH AND DEVELOPMENT, 2(2), 45-51.
Published
2019-07-10