PERANCANGAN APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT BERBASIS ANDROID

  • Ari Hamdan
Keywords: Tata Cara Wudhu, Shalat, Android, Perangkat Mobile

Abstract

Perkembangan teknologi penggunaan komputer tidak hanya terfokus pada pengolahan data saja, tetapi juga dijadikan sebagai media informasi. Salah satu perangkat mobile yang paling pesat adalah handphone dimana hampir setiap orang memilikinya. Android sebagai Sistem Operasi Linux yang dapat digunakan diberbagai perangkat mobile. Akan tetapi, perkembangan teknologi ini kemudian kurang bersesuaian dengan kondisi moral bermasyarakat. Pendidikan agama mengajarkan tentang penataan moral dan etika yang mengatur tentang hubungan dengan tuhan yang disebut dengan ibadah. Masing-masing agama memiliki tata cara khusus untuk beribadah seperti yang diketahui dalam agama islam, sebagai contoh dikenal dengan ibadah shalat. Mengetahui pentingnya pengetahuan tentang agama dan melihat peran positif teknologi untuk pendidikan.

References

Abdul Karim, Muslih dan Muhammad Abu Ayyash, Panduan Pintar Shalat, (Jakarta: Qultummedia, 2008).

Ahmadi, B., 2014, Media Pengenalan Benua Asia Tenggara dengan Adobe Flash CS6, Skripsi, Program Studi D3 Teknik Informatika, Fakultas MIPA, Universitas Sumatra Utara,Medan.

Kristanto A, 2003, Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya, Gava Media, Yogyakarta.

Muhyidin, Muhammad, Misteri Energi Wudhu: Keajaiban Fadhilah Energi Wudhu terhadap Kekuatan Fisik, Emosi dan Hati Manusia. (Jogjakarta: DIVA Press, 2007).

Rasjid, Sulaiman, Fiqh Islam, (Bandung: Sinar Baru Al-Gesindo, 2010), Cet. Ke-48.

Rifa’i, Moh., Risalah Tuntunan Shalat Lengkap, (Semarang: PT. Karya Toha Putra, 2015).

Susilana, R dan Cepi Riyana, “Media Pembelajaran”, Bandung: CV.Wacana Prima, 2009.
Published
2019-12-30