PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERTANAHAN DAERAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

  • Dian Aprinasari
Keywords: Sistem Informasi, Database, MySQL, PHP

Abstract

Dinas Perumahan, Kawasan Permungkiman dan Petanahan merupakan salah satu instansi pemerintahan daerah Kabupaten Kuantan Singingi, pada Dinas Perumahan, Kawasan Permungkiman dan Petanahan Kabupaten Kuantan Singingi belum memiliki sebuah sistem informasi yang dapat diakses oleh orang banyak, seharusnya dizaman teknologi informasi sekarang ini pada Dinas Perumahan, Kawasan Permungkiman dan Petanahan Kabupaten Kuantan Singingi sudah memiliki media informasi yang dapat dikases oleh orang banyak sehingga informasi-informasi tentang kegiatan yang ada pada Dinas Perumahan, Kawasan Permungkiman dan Petanahan Kabupaten Kuantan Singingi tentang informasi bidang perumahan, bidang kawasan permungkiman, dapat di lihat oleh semua orang, selama ini Dinas Perumahan, Kawasan Permungkiman dan Petanahan Kabupaten Kuantan Singingi dalam pemberian informasi masih menggunakan sistem manual yaitu dengan cara masyarakat melihat informasi melalui spanduk maupun informasi yang diumumkan melalui mading pada Dinas Perumahan, Kawasan Permungkiman dan Petanahan Kabupaten Kuantan Singingi.

References

A.Sulthoni. Sistem Informasi E-Commerce Pemasaran Hasil Pertanian Desa Kluwan Berbasis Web. Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer, STEKOM Semarang.

Achmad Yasid dan Wildan Adji Nasrullah. 2016. Sistem Informasi Profil Pendidikan Berbasis Web Di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Simantec Vol. 5, No. 2 Juni 2016.

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Kadir A. 2013. Pemrograman Database MySQL. Yogyakarta: Mediakom.

Nopriandi, H. (2018). Perancangan sistem informasi registrasi mahasiswa. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 73-79.

Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Yunita Purnama Sari dan Sukadi. 2013. Sistem Informasi Persuratan Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Berbasis Web. IJNS Accepted Paper - Juli 2013
Published
2019-12-30