APLIKASI ANIMASI PENGENALAN KAMPUS BERBASIS ANDROID DI UNIVERSITAS ISLAM KUANTAN SINGINGI

  • Hedi Saputra
Keywords: Pengenalan Kampus, Android, App Inventor

Abstract

Teknologi informasi pada zaman sekarang termasuk kedalam sebuah kebutuhan yang diperlukan untuk peningkatan produktivitas pada setiap kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Smartphone merupakan salah satu teknologi yang dapat mempermudah aktivitas manusia dalam komunikasi, pencarian informasi ,pengambilan keputusan dan mempermudah pekerjaan melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone. Aplikasi Pengenalan Kampus Berbasis Android  merupakan salah satu aplikasi utnuk mengenalkan kampus menggunakan smartphoneandroid. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi android yang dikembangkan dapat dijadikan media pengenalan kampus terhadap masyarakat.

References

Dadang Marsa, Sardiarinto, “Pengenalan Bahasa Inggris Untuk Anak Melalui Aplikasi Edukasi Berbasis Android” Manajemen Informatika, AMIK Bina Sarana Informatika Yogyakarta, Yogyakarta, 9Maret 2013.

Endar Suprih Wihidayat, Dwi Maryono, “Pengembangan Aplikasi Android Menggunakan Integrated Development Envelopmen Development (IDE) App Inventor 2”, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia, Vol.4, No.1, November 2017.

Haswan, F., & Al-Hafiz, N. W. (2017). Aplikasi Game Edukasi Ilmu Pengetahuan Alam. Riau Journal Of Computer Science, 3(1), 31-40.

Herdika Melia Putra, Agus Purwanto, “Pembuatan Film Animasi 2D Yang berjudul Empat Monster Pada Komunitas Multimedia Amikom Surakarta”, AMIK Cipta Darma Surakarta, Vol 1 No. 1 Desember 2015.

S. Nugraha, K. I. Satoto, and K. T. Martono, "Pemanfaatan Augmented Reality untuk Pembelajaran Pengenalan Alat Musik Piano," Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, vol. 2, no. 1, pp. 62-70, Jan. 2014.

Wandy Damarullah, Amir Hamzah, Uning Lestari, “Aplikasi Pengenalan dan Pembelajaran Bahasa Korea Berbasis Android”, AKPRIND Yogyakarta,Vol 1, No 1 (2013).
Published
2019-12-30