SISTEM INFORMASI KREDIT POIN DI SMA NEGERI 1 PANGEAN BERBASIS SMS GATEWAY

  • Mulyono Mulyono
Keywords: Sistem Informasi, Kredit Poin, PHP, MySQL

Abstract

Penulisan ini menguraikan tentang pembuatan sistem informasi kredit poin untuk anak Sekolah Menengah Atas dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yaitu berbasis sms gateway. Pembuatan sistem informasi kredit poin ini dengan menggunakan software berbasis java dan PHP.Pengembangan aplikasiini menggunakan model waterfall. Aplikasi ini menampilkan tentang informasi yang akan dibagi dalam 5 kategori yaitu data siswa, data kelas, data wali siswa, data pelanggaran, data data poin pelanggaran. Dimana masing-masing kategori akan ada proses penginputan data yang akan di input oleh pihak sekolah dan akan di proses langsung dalam setiap pelanggaran yang di langgar siswa dan adanya pengiriman sms gateway kepada oang tua/wali murid. Berdasarkan pada hasil uji coba, aplikasi ini dapat berjalan dengansangat baik pada perangkat berbasis sms gateway.

References

Abdul Khadir, 2017. Dasar Pemrograman Web Dinamis menggunakan PHP. Yogyakarta : ANDI

Akhmad Rindo, Berliana Kusuma Riasti, Pembangunan Sistem Informasi Geografisusaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kabupaten Kudus Berbasis Web, Indonesian Jurnal on Computer Science - Speed (IJCSS) 12 Vol 9 No 2 – Agustus 2016, ISSN 1979 – 9330

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Bambang Eka Purnama, Pris Priyanto, Perancangan Awal Perangkat Lunak Ensiklopedia Wayang Digital Berbasis Multimedia, Indonesian Jurnal on Computer Science - Speed 11 Vol 8 No 2 – Agustus 2017, ISSN 1979 – 9330

Nazli, R. (2018). Pemodelan Aplikasi Mobile Modul Perkuliahan Berbasis Client Server. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 25-32.

Nugroho Adi, 2017. Konsep Pengembangan Sistem Basis Data. Jakarta : informatika.

Nugroho, Bunafit.2017. Latihan Membuat Aplikasi WEB PHP dan MYSQL.
Published
2019-12-30