PERANCANGAN APLIKASI PERHITUNGAN, PENGISIAN DAN PELAPORAN SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK HOTEL DI BADAN PENDAPATAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

  • Refal Erianti
Keywords: Pajak, Sistem Informasi, PHP, MySQL, Database

Abstract

Badan Pendapatan Daerah merupakan salah satu institusi yang memiliki tanggung jawab dalam pemungutan pendapatan daerah melalui pengkoordinasian dan pemungutan pajak, retribusi, bagi hasil pajak, dana perimbangan, dan lain sebagainya.BAPEDA Kab. Kuantan Singingi saat ini sudah memiliki sebuah aplikasi yang dapat memudahkan proses pengolahan data tentang perpajakan, pendapatan, pendaftaran, dan pelaporan sehingga data yang diolah tersebut menjadi efektif dan transparan. BAPEDA dalam menangani perpajakan tersebut maka penulis tertarik ingin membantu BAPEDA dengan membuatkan sebuah aplikasi tentang perpajakan, pendapatan, pendaftaran, dan pelaporan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL, dari sistem tersebut nantinya dapat diketahui berapa pajak yang harus dibayar oleh sebuah badan usaha atau individu.

References

Alfitrya Nanda, dkk. 2015. APLIKASI PERHITUNGAN PAJAK HOTEL BERBASIS WEB (Studi Kasus: Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dan Hotel Topas). e-Proceeding of Applied Science : Vol.1, No.3 Desember.

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Harianja, H. (2018). Perancangan Aplikasi Rawat Jalan Pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Benai. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 8-24.

Hijrah Azis dan Faisal Akib. ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASIPENGELOLAAN PAJAK DAERAH BERBASIS WEB (StudiKasus : Kantor DPPKAD Kota Palopo). Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin.

R Dimas Adityo dan Fendy Krisdiyono. 2016. SISTEM INFORMASI PELAPORAN PAJAK HOTEL SECARA ONLINEPADA DINAS PENDAPATAN KOTA PASURUAN (JAWA TIMUR). Pros iding SNATIF Ke -2.
Published
2019-12-30