DESAIN DAN IMPLEMENTASI INFRASTRUKTUR E-LEARNING BERBASIS OPEN SOURCE PADA SMAN 1 CERENTI

  • Siti Atika Mz
Keywords: E-Learning, PHP, Sistem Informasi

Abstract

SMAN 1 Cerenti adalah sebuah sekolah Negeri di Kecamatan Cerenti dalam proses pembelajaran yang dilakukan pada SMAN 1 Cerenti masih kurang efektif dan efesien dikarnakan seringnya guru berhalangan mengajar membuat pembelajaran tidak di serap dengan baik oleh para siswa, selain itu kurangnya buku bacaan atau referensi diperpustakaan sehingga minat siswa untuk membaca menjadi menurun seharusnya untuk meningkatkan kualiatas mengajar pada siswa para guru harus berinteraksi secara praktis dan efektif tanpa harus berhalangan hadir ke sekolah. Seharusnya pihak sekolah harus mencari trobosan-trobosan baru guna meningkatkan kualitas mengajar pada SMAN 1 Cerinti. E-Learning merupakan salah satu bentuk solusi yang memungkinkan kita dapat belajar diluar sekolah, memberi suasana yang berbeda karena belajar tidak hanya didalam kelas saja, namun dengan adanya fasilitas website sehingga proses pembelajaran belajar akan terasa lebih menyenangkan.

References

Eka Kusmayadi dan Heryati Suryantini, 2016, Perancangan Dan Pembangunan Sistem E-Learning Perpustakaan Pertanian. Jurnal Perpustakaan Pertanian Vol. 25 No. 2 Oktober 2016: 71-77.

Harianja, H. (2018). Perancangan Aplikasi Rawat Jalan Pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Benai. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 8-24.

Haswan, F. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pendataan Penduduk Kelurahan Sungai Jering Berbasis Web Dengan Object Oriented Programming. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(2), 92-100.

Nopriandi, H. (2018). Perancangan sistem informasi registrasi mahasiswa. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 73-79.

Numiek Sulistyo Hanum, 2013, Keefektifan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran (Studi Evaluasi Model Pembelajaran E-Learning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto). Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol 3, Nomor 1, Februari 2013.

Nyimas Sriwihajriyah, dkk, 2012, Sistem Pembelajaran Dengan E-Learning Romindo. 2017. Perancangan Aplikasi E-Learning Berbasis Web Pada SMA Padamu Negeri Medan. Jurnal & Penelitian Teknik Informatika Volume 2 Nomor 2, Oktober 2017.
Published
2019-12-30