RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MENIGKATKAN DAYA INGAT ANAK BERBASIS ANDROID

  • Nikma Suhaya
Keywords: Game, Android, Daya Ingat

Abstract

Teknologi informasi pada zaman sekarang termasuk kedalam sebuah kebutuhan yang diperlukan untuk peningkatan produktivitas pada setiap kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Smartphone merupakan salah satu teknologi yang dapat mempermudah aktivitas manusia dalam komunikasi, pencarian informasi ,pengambilan keputusan dan mempermudah pekerjaan melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone. Aplikasi Game Edukasi menigkatkan Daya Ingat Anak berbasis Android, merupakan salahsatu aplikasi game yang bisa memacu daya ingat anak dengan gambar dan warna.Daya ingat merupakan kemampuan mengingat kembali pengalaman–pengalaman tersebut biasanya menyangkut pada peristiwa yang mempunyai arti sendiri dalam menjalani kehidupan.

References

Andi Juansyah, 2015. “Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted-Global Positioning System (A-GPS) dengan Platform Android”, Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (Komputa), Vol.1:1-8.

Drs. Hermansyah Sembiring, M.Kom dan Nurhayati, S.Kom, M.Kom, 2012. “Sistem Informasi Jumlah Angkatan Kerja Menggunakan Visual Basic pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Langkat”, Jurnal Kaputama, Vol.1, No.2:13-19.

Faya Mahdina dan Fiftin Noviyanto, 2013. “Pemanfaatan Google Maps untuk Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Bantuan Logistik Pasca Bencana Alam Berbasis Mobile Web”, Jurnal Sarjana Teknik Informatika, Vol.1, No.1:162-171.

Hasan Abdurahman dan Asep Ririh Riswaya, 2014. “Aplikasi Pinjaman Pembayaran secara Kredit pada Bank Yudha Bhakti”, Jurnal Computech dan bisnis, Vol.8, No.2:61-69.

Haswan, F., & Al-Hafiz, N. W. (2017). Aplikasi Game Edukasi Ilmu Pengetahuan Alam. Riau Journal Of Computer Science, 3(1), 31-40.

Redi Mulyana dan Mohammad Ridwan, 2017. “Aplikasi Penggajian Karyawan Berbasis Client-Server pada PT. Radio Nasional Buana Suara”, Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi, Vol.5:172-133.

Rojali Soni Afandi dan Erik Hadi Saputra, 2013. “Aplikasi Mobile Informasi Kafe 24 Jam di Yogyakarta Berbasis Android”, Jurnal Ilmiah DASI,Vol.14, No.04:49-53.

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. IT Journal Research and Development, 2(2), 45-51.

Tommy Teguh Saputra, Beni Irawan dan Irhansya, 2014. “Aplikasi Antrian Nasabah Bank Menggunakan Teeks dan Suara Berbasis Jaringan Wireless Local Area Network (WAN)”, Jurnal Coding Sistem Komputer Universitas Tanjungpura, Vol.02, No.2:68-75.

Yuhendra,M.T,Dr.Eng dan Riza Eko Yulianto, 2015. “Rekayasa Perangkat Lunak Pengolahan Data Distribusi Obat-obatan di PT. Anugrah Pharmindo Lestari Berbasis Web”, Jurnal Momentum, Vol.17, No.2:68-75.
Published
2020-07-06