APLIKASI PENGENALAN BAHAYA NARKOBA BERBASIS ANDROID

  • Syofian Syofian
Keywords: Pengenalan Berbasis Android, Eclips, SQLite

Abstract

Narkoba merupakan salah satu bahaya yang nyata dan cara BNNK Kuantan Singingi dalam rangka mengurangi dan mencegah penyalahgunaan narkoba membutuhkan sebuah terobosan dalam pengenalanya. Pengenalan di peruntukkan sebagai media penyampaian pengetahuan tentang bahaya narkoba yang mudah di pahami dan simple. Sehingga perlu adanya suatu sistem yang berbasis android sebagai alternative dalam proses pengenalan ini. pembuatan aplikasi dengan menggunakan bahasa pemrograman java dengan menggunakan Eclips dan SQLite sebagai media penyimpanan database. Dimana program ini sebagai media pengenalan bahaya narkoba. Sehingga proses pengenalan berbasis android bisa membantu dalam pengenalan dengan lebih baik.

References

Dewi Tresnawati, Taufik Sapta Nugraha, 2015. Pengembangan Aplikasi Pengenalan Kesenian Daerah Indonesia Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Android.

Dwi Putri Melati, 2017. Pengaruh Penyalahgunaan Narkotika Terhadap Prilaku Kriminal Bagi Remaja.

Dyah Nitta J. 2013. “Perancangan Aplikasi Mobile Pengenalan Angka, Huruf dan Warna Untuk Usia 3-5 Tahun Dalam Bahasa Inggris” Berbasis Android”. Tugas Akhir. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer.

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. IT Journal Research and Development, 2(2), 45-51.

Wahyudin, Abdul Romansyah, Maya Selvia Lauryn, 2015. Perancangan Aaplikasi Edukasi pengenalan Bahasa Inggris Berbasis Android Pada TK An-Nasir Tanggerang.
Published
2020-07-06