RANCANGAN APLIKASI BIMBINGAN SKRIPSI ONLINE MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ISLAM KUANTAN SINGINGI

  • Yolla Rahayu
Keywords: Skripsi, Sistem, Aplikasi, Online

Abstract

Proses bimbingan skripsi di Prodi Manajemen informatika memiliki beberapa kendala yang menyebabkan proses pengerjaan tugas akhir mahasiswa terhambat, yaitu dokumentasi judul skripsi yang kurang tertata dan kesulitan mahasiswa dan dosen untuk mengadakan pertemuan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu dirancang sistem pendukung bimbingan skripsi dengan menerapkan teknologi informasi sehingga dapat bekerja layaknya bimbingan skripsi secara tatap muka. Sistem yang dirancang dalam penelitian ini dibuat dalam ruang lingkup Prodi Manajemen Informatika berdasarkan informasi dan prosedur pembuatan Prodi Manajemen Informatika yang dapat dilakukan secara online dan dirancang menggunakan model Waterfall. Aplikasi dirancang dengan bahasa pemrogramam PHP dan Database Management System (DBMS) MySQL.

References

Andri Kristanto. (2014). Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya.Yogyakarta: Penerbit Gava media

Anik Ghufron, dkk. (2013). Pedoman Penulisan Tugas Akhir. Yogyakata: Universitas Negeri Yogyakarta.

Haswan, F. (2020). Modeling of Inventory Application of Goods Islamic University of Kuantan Singingi. Jurnal Mantik, 3(4, Feb), 700-705.

Laudon, Kenneth C. & Laudon, Jane P. (2014) Sistem Informasi Manajemen. Palgrave: Basingstoke.

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. IT Journal Research and Development, 2(2), 45-51.
Published
2020-07-06