SISTEM INFORMASI PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI DAN BIMBINGAN BERBASIS ANDROID PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ISLAM KUANTAN SINGINGI

  • Rido Rifki
Keywords: Informasi, Skripsi, Bimbingan, Android, Eclips

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi berkembang pesat dengan kehadiran android sebagai salah satu sistem operasi yang populer untuk smartphone. Di dalam dunia pendidikan. Saat ini di Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) yaitu salah satu universitas swasta yang ada di Kuantan Singingi. Fakultas Teknik merupakan salah satu fakultas yang ada di UNIKS. UNIKS selalu bertekad memperbaiki infrasturktur dan kinerja agar bisa menjadi universitas yang Unggul, Modern, dan Islami .  Untuk menghasilkan sebuah sistem yang dapat membantu mahasiswa dan dosen dalam menyelesaikan Skripsi, pada penelitian ini penulis akan mengembangkan Sistem Informasi Pengajuan Judul Skripsi dan Bimbingan Berbasis Android pada Program Studi Teknik Informatika Universitas Islam Kuantan Singingi.

References

Adikusuma, Indra. 2013. “Aplikasi Pengajuan Judul Skripsi Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer Universitas Pakuan Berbasis Web”. Program Studi Ilmu Komputer Fakultas MIPA – UNPAK.2013 .

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Armansyah, Arif dan Syarif Hidayatulloh , Asti Herliana.2017. “Perancangan dan Pembuatan Alat Scanner 3D Menggunakan Sensor Kinect Xbox 360”. Universitas BSI, 2017.

Bawafie , Nabil dan Muslihudin. 2017. “Perancangan Sistem Monitoring Bandwidth Internet Berbasis Sms”. Jurnal Sarjana Teknik Informatika e-ISSN: 2338-5197 Volume1 Nomor 1, Juni 2013.

Fazar, Dika Muhammad,Nelly dan Indriani Widiastuti. Lexical Chain dan Word Sense Disambiguation Untuk Peringkasan Artikel Berbahasa Indonesia. Techno.COM, Vol. 16, No. 2, Mei 2017: 195-207.

Nazli, R. (2018). Pemodelan Aplikasi Mobile Modul Perkuliahan Berbasis Client Server. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 25-32.
Published
2020-07-06