SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN E-DESA BERBASIS WEB (STUDI KASUS: DESA SAWAH KEC. KUANTAN TENGAH, KAB. KUANSING)

  • Riki Ridho Canigia
Keywords: Sistem, Administrasi, Kependudukan, E-Desa, Web

Abstract

Akses informasi harus diletakkan dalam kerangka yang lebih luas, suatu pintu yang membuka banyak kemungkinan bagi desa untuk ambil bagian dalam mengurus urusan rumah tangganya, dan pada saat yang bersamaan menjadi langkah kontribusi desa dalam ikut menjadi bagian dari penyelesaian masalah-masalah bangsa. Media website bukanlah menjadi “Barang Mewah” untuk perusahaan, organisasi, maupun pribadi. Tetapi sudah merupakan keharusan bagi mereka yang siap untuk Go Public, siap untuk menyebarkan informasi yang dimilikinya. Memiliki website maka semua orang, semua pihak, dan semua komponen dari seluruh penjuru Indonesia dan bahkan dunia sekalipun dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai perusahaan /instansi atau apapun yang dimiliki Berdasarkan dari permasalahan di atas peneliti bermaksud akan peneliti dengan topik judul Sistem Informasi Administrasi Kependudukan E-Desa Berbasis Web (Studi Kasus: Desa Sawah Kec.Kuantan Tengah,Kab.Kuansing.

References

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Haswan, F. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pendataan Penduduk Kelurahan Sungai Jering Berbasis Web Dengan Object Oriented Programming. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(2), 92-100.

Iqbal Firdaus, S.Kom., dan Riyanto, S.Pd, M.M. 2017. Perancangan Website Pemerintah Desa Sebagai Media Penyebaran Informasi Bagi Masyarakat Dengan Metode Waterfall, Vol. 3, No. 1, Februari 2017, Hal. 1-10.

Paryanta, Desi Susilowati (2016). Website desa jetis untuk membantu mengelola Data penduduk dan dana desa ,Vol. 10, No. 2, 2014 : 21-37.

Tulenan, Johan Virginia (2016). Rancang Bangun Aplikasi Pendataan Potensi Desa/Kelurahan Berbasis Web Vol. 10 No. 1 Februari 2015 : 54.
Published
2020-07-06