SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN KEBERADAAN ORGANISASI MASYARAKAT BERBASIS WEB PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

  • Risa Resgianti
Keywords: Sistem Informasi, PHP, MySQL, Database

Abstract

Bidang politik adalah salah satu bidang yang ada pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kuantan Singingi. Salah satu tugasnya yaitu melakukan pemantauan keberadaan Ormas yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi untuk pembuatan laporan Daftar Ormas yang terdaftar pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kuantan Singingi. pembuatan program dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai media penyimpanan database. Dimana program ini bisa membantu staf dalam mengelola pembuatan laporan data Ormas serta mempermudah calon organisasi mendaftarkan Organisasinya, mengetahui persyaratan SKT, proses pembuatan SKT dan daftar Ormas di Kabupaten Kuantan Singingi.

References

Al-Hafiz, N. W., & Haswan, F. (2018). Sistem Informasi Monografi Kecamatan Singingi. Jurnal INSTEK (Informatika Sains dan Teknologi), 3(1), 1-10.

Dikutip dari Peraturan Menteri Dalam Negeri No 56, 57, dan 58 Tahun 2017

Harianja, H. (2018). Perancangan Aplikasi Rawat Jalan Pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Benai. Jurnal Teknologi Dan Open Source, 1(1), 8-24.

Randi V. Palit, 2015. “Rancangan Sistem Informasi Keuangan Gereja Berbasis Web Di Jemaat GMIM Bukit Moria Malalayang”, Vol. 4 No. 7.

Rosa A.S. dan M. Shalahuddin, 2016. Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Informatika Bandung

Zakaria, Edy Budiman, Ummul Hairah, 2017. “Sistem Informasi Pengelolaan Data Pendaftaran Pasien Pada Rumah Sehat Dompet Dhuafa (Rsdd) Kaltim Secara Digital Berbasis Web”, Vol. 2, No. 1.
Published
2020-07-06