RANCANG BANGUN APLIKASI E-FILES MENGGUNAKAN MODEL DATE TIME (STUDI KASUS : SMP NEGERI 6 TELUK KUANTAN)

  • Riski Wulandari
Keywords: Sistem Informasi, PHP, MySQL, Database

Abstract

Bagian Tata usaha (TU) adalah salah satu Bagian bagian dari SMP Negeri 6 Teluk Kuantan. Unit kerja ini mengelolah arsip-arsip sebagai hasil akhir dari kegiatan administrasi. Salah satu jenis arsip yang dikelola adalah berkas-berkas surat. pembuatan program dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai media penyimpanan database. Dimana program ini bisa mengelola dan menyimpan arsip dengan cara menscan arsip yang asli sehingga dapat diketahui bentuk dari pada arsip itu untuk bisa digunakan lagi tanpa mengolah dari awal kembali.

References

Arie Vironica dan Sukadi. 2013. “Rancang Bangun Aplikasi Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Nawangan”, Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, Volume 5 No 4.

Bibit dan Sukadi. 2015. “Sistem Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Terkomputerisasi Pada Unit Pelaksana Teknis (Upt) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tegalombo”, IJNS – Indonesian Journal on Networking and Security. Volume 4 No 2.

Mohamad Charis. 2015. Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Dan Keluar Dengan Visual Foxpro 8.0. Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Sultan Fatah.

Syafii,M. 2013, Membangun Aplikasi Berbasis PHP dan MYSQL, Malang.

Syam, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Data Mahasiswa Dan Dosen Terintegrasi. IT Journal Research and Development, 2(2), 45-51.
Published
2020-07-06