PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TELUK KUANTAN
Abstract
ABSTRACT
The implementation of rewards at Bank Syariah Indonesia Kcp Teluk Kuantan has been implemented but the implementation is uncertain and not scheduled, because the implementation of rewards is not optimal, some employees are not enthusiastic and often get bored at work, likewise with the implementation of punishment, the implementation of punishment is not implemented optimally, employees are only given direct warnings which sometimes do not have a deterrent effect on employees. The lack of implementation means that employee performance does not increase significantly.
This research was conducted on 21 employess at BSI KCP Teluk Kuantan where the entire population was sampled, for the dependent variabel in this research is employee performance(Y), and the independent variables reward (X1) and punishment (X2). The research methods used are descriptive methods and quantitative methods, by using a research questionnaire. The data analysis method uses the multiple linear regression analysis method using SPSS version.20. the test used is the classic assumption test, namely the normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test. And also using partial significance tests( uji T ), simultaneous tests ( uji F ) and coefficient of determination ( R2 ).
The research results show that the implementation of rewards and punishment at BSI KCP Teluk Kuantan is carried out using several procedures established by the company,the performance of employees at BSI KCP Teluk Kuantan has been carried out and carried out properly and in accordance with company prosedures. And rewards has a significant positive effect and punishment has a significant negative effect on employee performance at BSI KCP Teluk Kuantan, the amount of R squere in the reward and punishment variables that influence employee performance is 37,8%.
Keywords : Rewards, Punishment And Employee Performance.
ABSTRAK
Pelaksanaan reward di Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP Teluk Kuantan telah dilaksanakan tetapi pelaksanaannya tidak menentu dan tidak dijadwalkan, karena tidak optimalnya pelaksanaan reward membuat beberapa karyawan tidak bersemangat dan sering kali bosan dalam bekerja, begitu pula dengan pelaksaan punishment, pelaksanaan punishment tidak terlalu diterapkan dengan maksimal, karyawan hanya diberikan teguran secara langsung yang terkadang belum dapat memberikan efek jera terhadap karyawan. Kurangnya pelaksanaan yang dilakukan membuat kinerja karyawan tidak meningkat secara signifikan.
Penelitian ini dilakukan terhadap 21 karyawan di BSI KCP Teluk Kuantan yang mana semua populasi dijadikan sampel, untuk variabel dependen dalam penelitian ini kinerja karyawan (Y), dan variabel independen reward (X1) dan punishment (X2). Untuk metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner/ angket penelitian. Untuk metode analisa data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan spss versi.20. uji yang digunakan adalah uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Dan juga menggunakan uji signifikansi secara parsial ( uji T ), uji simultan ( uji F ) dan koefisien determinasi ( R2 ).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan reward dan punishmnent di Bank BSI KCP Teluk Kuantan dilakukan dengan beberapa prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan, kinerja karyawan di bank BSI KCP teluk kuantan telah berjalan dan dilaksanakan dengan semestinya dan sesuai dengan prosedur perusahaan. Dan reward berpengaruh positif signifikan dan punishment berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja karyawan di bank syariah indonesia kcp teluk kuantan, besarnya R squere pada variabel reward dan punishment yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah sebesar 37,8%.
Kata Kunci : Reward, Punishment Dan Kinerja Karyawan.