ANALISIS SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI MAHASISWA (STUDI KASUS : BAKASI UNIKS)

  • Novita Nurhayati
Keywords: Sistem, Informasi, Pelayanan, Bakasi

Abstract

Biro Administrasi Kemahasiswaan, Alumni, Sistem Informasi (BAKASI) merupakan unsur pelaksana administrasi universitas yang menyelenggarakan pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan. Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAKASI) dipimpin oleh Kepala, berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Rektor. Dalam pelaksanaan tugas, Kepala Biro dibantu oleh beberapa Kepala Bagian (Kabag).Wewenang BAKASI adalah menangani sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa.Penelitian ini telah menghasilkan aplikasi yang memiliki fitur cuti akademik, kartu tanda mahasiswa, surat pindah, dan cuti akademik. Dengan demikian dapat mengurangi waktu tunggu mahasiswa dalam penyelesaian pelayanan akademik dan mengurangi panjangnya antrean pelayanan.

References

Abdul Kadir. 2014. “Pengenalan Sistem Informasi EdisiRevisi”.Andi.Yogyakarta.

Ananta, D.2013.”Perancangan Aplikasi Penjualan Barang Berbasis Dekstop Pada CV. Metro Rantau Parapat”.Jurnal Informatika Amik-LB Vol.1, No.3/ September 2013.

Buana, I KomangSetia. 2014. “Jago pemograman PHP”, Dunia Komputer. Jakarta.

Jogianto, H.M., 2005. ” Analisa dan Desain Sistem Informasi”: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis”, Yogyakarta.

Jogiayanto.2001.” Analisis dan Desain Sistem Informasi”. Andi: Yogyakarta
Published
2020-12-29