PENGARSIPAN FILE ADMINISTRASI PADA BIRO AKADEMIK DENGAN MODEL WEBBASE SYSTEM APLICATION (Studi Kasus : Universitas Islam Kuantan Singingi)

  • Fitri Ramadhani
Keywords: Sistem Informasi, PHP, MySQL, Database

Abstract

Bagian Akademik Universitas Islam Kuantan Singingi, bentuk pengelolaan file masih dilakukan secara konvensional, yaitu berkas diarsipkan dalam suatu map dan disimpan dilemari arsip, apabila dibutuhkan berkas akan sulit untuk didapatkan selain itu data dari tahun ke tahun makin bertambah sehingga tempat penyimpanan seluruh arsip. Dengan adanya arsip elektronik seharusnya Bagian Akademik Universitas Islam Kuantan Singingi tidak perlu menyimpan file dalam bentuk konvensional, file akan tersimpan dalam bentuk database dan dapat diakses apabila diperlukan sewaktu diperlukan dengan menggunkan jaringan internet.

References

Agustina Simangunsong. 2018. Sistem Informasi Pengarsipan Dokumen Berbasis Web.Jurnal Mantik Penusa, Vol. 2, No. 1 Juni 2018, pp.11-19.

Dahlan Abdullah. 2014. Perancangan Sistem InformasiPengarsipan Pada Pdam Tirta Mon PaseAceh Utara. Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA.

Egia Rosi Subhiyakto.dkk. 2017. Rancang Bangun Sistem Informasi Pengarsipan DataPasien Klinik Cemara. Techno.COM, Vol. 16, No. 1, Februari 2017 : 25-34.

Guntur Widyatmoko Adi. Dkk. 2017. Analisis Sistem Informasi Pengarsipan Data Digital(Studi Kasus Pada PT. PoliplasMakmur Sentosa). Artikel Ilmiah Universitas Kristen Satya Wacana.

Saidah. Perancangan Sistem Management Pengarsipan BerbasisElektronik Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Gajah. Jurnal Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM).
Published
2018-12-11