APLIKASI PENGENALAN PERPANGKATAN TENTARA NASIONAL INDONESIA BERBASIS ANDROID

  • Jao Hangga Nanda Pratama
Keywords: Informasi, Pangkat TNI, Android

Abstract

Pangkat Tentara adalah susunan sebutan dan keselarasan jenjang pangkat militer dalam Tentara Nasional indonesia.Setiap prajurit diberikan pangkat sesuai dengan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan.Pembuatan program pengetahuan tentang pangkat berbasis android merupakan Salah satu upaya memperkenalkan pangkat militer yang diharapkan dapat mengedukasi masyarakat atau para calon anggota TNI. Pembuatan Aplikasi Pengenalan pangkat ini dengan menggunakan Andoid dan bahasa pemrograman Java ini bisa memberikan informasi,lambang,nama pamgkat, dan keterangan dengan demikian diharapkandapat membantu untuk mempermudah setiap orang untuk mengetahui  pangkat di tubuh TNI.

References

Abdul Rokhim.2016.Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Hewan Berbasis Suara Pada Sistem Operasi Android.Pasuruan: STMIK Yadika.

Ade Hendini.2016.Pemodelan UML Sisitem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang (STUDI KASUS: DISTRO ZHEZHA PONTIANAK).Pontianak:Manajemen Informatika AMIK.

Andi Juansyah.2015.Pembangunan AplikasiChild Trakcer Berbasis Assisted – Global Positioning System (A-GPS). Bandung:Universitas Komputer Indonesia.

Endang Amalia., dan Yayat Supriatna.2017.Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Sebagai Pengembangan Egoverment.Bandung:Universitas Widyatama

Ginanjar Wiro Sasmito.2017.Penerapan Metode Waterfall Pada Desain Sistem Informasi Geografis Industri Kabupaten Tegal: Politeknik Harapan Bersama

Indarti.2017.Aplikasi Pengenalan Pahlawan Nasional di Pulau Jawa Untuk Siswa SD Berbasis Android Studi Kasus Pada SDN Pondok Pinang10 Pagi Jakarta Selatan.Sukabumi:STMIK Nusa Mandiri.

Muhamad Salahuddin., Bambang Darmo Yuwono., dan Andri Suprayogi.2015.Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Persebaran Toko Batik di Kota Pekalongan Berbasis Android.Universitas Diponegoro.

Muhdar Abdurahman.2016.Sistem Informasi Jadwal Perkuliahan Berbasis Web Mobile Pada Politeknik Sains Dan Teknologi Wiratama Maluku Utara.Maluku Utara:Politeknik Sains Dan TeknologiWiratama Maluku Utara.

Randy Wardan., dan Dede kurniadi.2017.Aplikasi Multimedia Pembelajaran Rambu Lalu Lintas Berbasis Android.Garut:Sekolah Tinggi Teknologi Garut.

Retno Wardhani., dan Moh Husnul Yaqin.2013.Game Dasar-Dasar Hukum Islam Dalam Kitab Mabadi’ul Fiqh Jilid I.Lamongan:Universitas Islam Lamongan.

Rolin J. Lena,.Salmin Dengo,. dan Joorie Ruru.2016.Pengaruh Sisitem Kenaikan Pangkat Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Negeri Sipil di Kantor Pertanahan Kota Sorong.Sorong: Kantor Pertanahan Kota Sorong.

Tim Panduan Skripsi Prodi Teknik Informatika UNIKS. 2018. Buku Panduan Skripsi. Teluk Kuantan : Fakultas Teknik Universitas Islam Kuantan Singingi.

Toto Supriyanto., dan Rizky Amalia.2016.Sistem Administrasi Proses Belajar Mengajar Di Program Studi Teknik Telekomunikasi PNJ Berbasis Android dengan Transmisi WiFi. Depok: Politeknik Negeri Jakarta
Published
2018-12-11