OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLANDED LEARNING

PENGABDIAN MASYARAKAT DI SD 31 JATI TANAH TINGGI KOTA PADANG

  • Vivi Puspita
  • Dini Maielfi
  • Silfi Melindawati
  • Shella Marcelina
  • Asrina Mulyati
Keywords: pembelajaran, blended learning

Abstract

Peralihan pembelajaran dalam bentuk daring menyisakan beberapa permaslaahan dalam implementasi di sekolah kuhusnya sekolah dasar. Berlanakan hal tersebut maka dilakukan pengabdian masyarakat guna menambah keyerampilan guru dalam melaksanakan blanded learning. Kegiatan dilakukan dengan tiga tahapan yaitu perencanaan. Pelaksanaan dan evaluasi. Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan minat dan keterampilan guru dalam melaksakan pembelajaran daring, meningkatkan keterampilan guru dalam mendesain pembelajran yang menyenangkan dan memudahkan guru dalam pelaksanaan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ekawati, N. E. (2018). Application of Blended Learning with Edmodo Application Based on PDEODE Learning Strategy to Increase Student Learning Achievement. 8(1), 7–16.

Hafid, A., Hayami, R., Fatma, Y., & Wenando, F. A. (2018). OPTIMALISASI PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI 1. 2(1), 17–20.

Icecrs, T., Nasional, S., Umsida, F., Profesional, M. G., Indonesia, G. E., & Doi, A. (2018). Blended Learning Berwawasan Literasi Digital Suatu Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan Membangun Generasi Emas 2045. 1(3), 13–34. https://doi.org/10.21070/picecrs.v1i3.1377

Istiningsih, S., & Hasbullah, H. (2015). Blended Learning, Trend Strategi Pembelajaran Masa Depan. Jurnal Elemen, 1(1), 49. https://doi.org/10.29408/jel.v1i1.79

Published
2023-02-07
Abstract viewed = 146 times
PDF downloaded = 71 times