OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLANDED LEARNING
PENGABDIAN MASYARAKAT DI SD 31 JATI TANAH TINGGI KOTA PADANG
Abstract
Peralihan pembelajaran dalam bentuk daring menyisakan beberapa permaslaahan dalam implementasi di sekolah kuhusnya sekolah dasar. Berlanakan hal tersebut maka dilakukan pengabdian masyarakat guna menambah keyerampilan guru dalam melaksanakan blanded learning. Kegiatan dilakukan dengan tiga tahapan yaitu perencanaan. Pelaksanaan dan evaluasi. Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan minat dan keterampilan guru dalam melaksakan pembelajaran daring, meningkatkan keterampilan guru dalam mendesain pembelajran yang menyenangkan dan memudahkan guru dalam pelaksanaan
Downloads
References
Ekawati, N. E. (2018). Application of Blended Learning with Edmodo Application Based on PDEODE Learning Strategy to Increase Student Learning Achievement. 8(1), 7–16.
Hafid, A., Hayami, R., Fatma, Y., & Wenando, F. A. (2018). OPTIMALISASI PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI 1. 2(1), 17–20.
Icecrs, T., Nasional, S., Umsida, F., Profesional, M. G., Indonesia, G. E., & Doi, A. (2018). Blended Learning Berwawasan Literasi Digital Suatu Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan Membangun Generasi Emas 2045. 1(3), 13–34. https://doi.org/10.21070/picecrs.v1i3.1377
Istiningsih, S., & Hasbullah, H. (2015). Blended Learning, Trend Strategi Pembelajaran Masa Depan. Jurnal Elemen, 1(1), 49. https://doi.org/10.29408/jel.v1i1.79
Copyright (c) 2023 Vivi Puspita, Dini Maielfi, Silfi Melindawati, Shella Marcelina, Asrina Mulyati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License which permits unrestricted use, distribution, and reproduction in any medium. Users are allowed to read, download, copy, distribute, search, or link to full-text articles in this journal without asking by giving appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. All of the remix, transform, or build upon the material must distribute the contributions under the same license as the original.