PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI PERILAKU INDISIPLINER SISWA DI SMA NEGERI 1 SENTAJO RAYA

  • Widia Kusuma
  • Ikrima Mailani
  • A Mualif
Keywords: Peran Guru Pendidikan Agama Islam, Perilaku Indisipliner Siswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru pendidikan agam islam dalam mengatasi perilaku indisipliner siswa di SMA Negeri 1 Sentajo Raya. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data Dokumentasi, Wawancara, dan Observasi. Serta Teknik Analisa SWOT dan Teknik yang dikemukakan oleh Miles and Huberman. Setelah dianalisa dapat diambil kesimpulan bahwa Peran guru pendidikan agama islam berperan baik dan memiki porsi yang cukup kuat dalam mengatasi perilaku indisipliner siswa. Dilihat dari seluruh kegiatan yang di terapkan oleh guru pendidikan agama Islam sudah mencakup empat hal yang ada di peraturan pemerintahan no. 55 tahun 2007 bab I pasal 2 . Mulai dari memberikan pengetahuan, membentuk sikap, kepribadian dan keterampilan. Berdasarkan hasil analisis SWOT juga dapat disimpulkan bahwa, peluang yang dimilki lebih bagus dibandingankan ancaman, dengan begitu tingkat menuju keberhasilan lebih besar sehingga dapat menekan kelemahan dan ancaman yang ada.

Published
2022-01-13
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.