APLIKASI E-COMMERCE PEMESANAN RANGKAIAN BUNGA HIDUP BERBASIS WEB DI DESA JAKE KECAMATAN KUANTAN TENGAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

  • Bambang Irawan Universitas Islam Kuantan Singingi
Keywords: Information Technology, Online Sales, Rangkaian Bunga

Abstract

Masalah yang sering dihadapi oleh Perangkai Bungaadalah pada setiap musim – musim kelulusan sekolah maupun kuliah, banyak pelanggan yang ingin memesan namun karena antrian pembelian Rangkaian Bungamengalami antrian yang cukup banyak sehinggga tidak semua dapat terlayani dengan baik dan juga masalah yang terdapat pada produk yang akan semakin berfariasi yang akan membuat Rangkaian Bungaini menjadi seperti barang yang sudah tidak trend lagi jika tidak ada pembaruan. Dengan masalah yang dihadapi maka dibutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat memperluas jangkauan pemasaran tanpa harus memakan banyak waktu dan biaya. Berkaitan dengan kondisi tersebut, untuk mengurangi antrian pemesanan yang terlalu banyak saat musim – musim kelulusan membutuhkan sebuah sistem informasi berbasis website yang dapat digunakan untuk melayani seluruh pelanggan dengan baik.

References

(A.N. Anastasia and I. Handriani, 2018)A.N. Anastasia and I. Handriani. (2018). Aplikasi Sistem Order Jasa Graphic Designer Berbasis Web Pada PT. Decorner. 10(1).

Almuqsitu A. B., T. dan S. S. A. (n.d.). Rancang Bangun Aplikasi Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Kapuas Berbasis Web. Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi, 07(1).

Anjarwati dan Asri. (2019). Use case diagram menggambarkan ruang lingkup. 1(2).

Arishita Nurul Anastasia, dan I. H. (2018). Aplikasi Sistem Order Jasa Graphic Designer Berbasis Web Pada PT. Decorner. JURNAL ILMIAH FIFO, 2085(4315).

D. Barkah and S. Wasiyanti. (2018). Sistem Informasi Penjualan Baju Berbasis Web Pada Project Distro Depok. 125(135).

Jayanti N. I., A. M. dan W. A. (n.d.). Sistem Informasi Layanan Pelanggan Berbasis Web Di Pdam Kabupaten Grobogan. Jurnal SITECH, 1(2).

Nofyat, I. A. dan A. (n.d.). Sistem Informasi Pengaduan Pelanggan Air Berbasis Website Pada PDAM Kota Ternate. Indonesian Journal on Information System, 2548(6438).
Published
2021-12-29