EVALUASI TEBAL PERKERASAN KAKU DENGAN METODE BINA MARGA MDP Pd T-14-2013 STUDI KASUS JALAN SUNGAI JERING – KARI. TELUK KUANTAN

  • Nurman. L
  • Chitra Hermawan
Keywords: Jalan, Ruas Jalan, Bina Marga, Evaluasi Tebal

Abstract

Jalan Sungai Jering – Kari Kuantan Singingi merupakan jalan Provinsi terdiri dari dua jalur, yang existingnya masing – masing jalur berbeda. Sebelah jalur kiri existingnya merupakan aspal lama dan sebelah kanan existingnya masih tanah dasar asli,oleh karena itu penulis  mengevaluasi tebal  perkerasan kaku pada ruas  jalan Sungai Jering – Kari  dengan mengunakan metode Bina Marga Manual Desain Perkerasan  Pd T- 14 – 2013. Dari hasil perhitungan evaluasi  menggunakan ketebalan 295 mm atau 29,5 cm, sesuai dengan  hasil perhitungan perencanaan tebal perkerasan dengan menggunakan metode Manual Desain Perkerasan Jalan 2013 dan untuk pondasi bawah menggunakan lapis pondasi agregat kelas A dengan tebal 15 cm.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ainun Nikmah, 2012Perencanaan Perkerasan Kaku ( Rigid Pavement )Jalan Purwodadi - Kudus. Universitas Negeri Semarang, Malang.

Bina Marga, Metode Manual Desain Perkerasan ( MDP )Pd T 14 2013.P

Burhan Pribadi (2013 ) Perencanaan Perkerasan Kaku dengan menggunakan Metode Bina Marga 2003.Jalan Kresek – Jenggot Tangerang.

IR Hamirhan Saodang MSCE.,2005.Pengertan Jalan.Perkarasan Kaku. Penerbit Nova Bandung

Nursyamsu Hidayat, S.T., M.T., Ph.D dan Wiryanta, S.T., M.T. (2012), Buku 2 : RKPM(Rencana Kegiatan Pembelajaran Mingguan)Modul Pembelajaran Pertemuan Ke-1Survei Jalan Dan LalulintasSem Iv / 2 Sks Praktek / Kode Pdts2227,Program Diploma Teknik Sipil, Universitas Gadjah Mada. Yogyakarta.

Penulisan Tugas Akhir Dan Kerja Praktek, 2015, Progran Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Islam Kuantan Singingi.

Ruswandi Tahrir, Eko Budiman ( 2010 ) Analisa Perencanaa Perbandinan Tebal Perkerasan Kaku dengan metode AASHTO 1993,SNI Pd T-2003.Jalan Kubang Raya Provinsi Riau.

Yonandika Pandu Putranto dan Ahmad Ridwansyah,( 2016)Perencanaan Perkerasan kaku Metode MDP Pd T-14-2013.pada Ruasjalan tol Karangayar – Solo.
Published
2019-07-10
Abstract viewed = 234 times
PDF downloaded = 256 times