PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, and Create) PADA MATERI ASAM BASA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI-1 SMA NEGERI 1 SINGINGI

  • Esaskia Selga Universitas Islam Kuantan Singingi
  • Rosa Murwindra Universitas Islam Kuantan Singingi
  • Dwi Putri Musdansi Universitas Islam Kuantan Singingi
Keywords: Asam Basa, Hasil Belajar, RADEC (Read, Answer, Disscus, Explain, and Create).

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pebelajaran RADEC (Read, Answer, Disscus, Explain, and Create) pada materi asam basa terhadap hasil belajar siswa kelas XI-1 SMA Negeri 1 Singingi. Metode pada penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest –post test  . Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Normalitas, uji homogenitas dan uji-t Paired Sampel t Test. Hasil pada penelitian ini diperoleh nilai sig (2-talled) = 0,00 < 0,05 dengan nilai rata-rata pretest 47,50 dan nilai rata-rata post test 76,59 maka H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran RADEC (Read, Answer, Disscus, Explain, and Create) pada materi asam basa terhadap hasil belajar siswa kelas XI-1 SMA Negeri 1 Singingi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-05-12
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)